Siswi SMP Sabet Mendali Emas Harumkan Nama Tubaba Dalam Event Kejuaraan pencak silat Lampung berjaya

Jumlah Pembaca

: 235 Pembaca

TUBABA, sinopsis.co.id -Atlet pencak silat Talita Khair Dwi Mulya membawa harum nama daerah asal kelahirannya Kabupaten Tulang Bawang Barat setelah menyumbangkan medali emas katagori Seni tunggal Baku tingkat nasional – internasional Lampung berjaya open III 2022.

Diketahui Kejuaraan pencak silat Lampung berjaya open III 2022, tersebut diikuti oleh sekitar 1200 peserta dari berbagai daerah provinsi Lampung dan luar daerah pulau jawa diantaranya, Palembang, Banten dan Bengkulu yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Pekor Way Halim 30 September – 2 Oktober 2022.

Berdasarkan informasi yang didapat Talita Khair Dwi Mulya merupakan warga Kelurahan Daya Murni yang saat ini tengah mengeyam pendidikan kelas 8 (delapan) sekolah menegah pertama (SMP-04) Bandar Lampung.buah hati dari pasangan Muhammad Rozi, dan ibu Eliyati Sury,

Baca Juga  Pemilik Usaha Papan Bunga "AL-EL Florist" dan "SANJAYA Florist" Diduga Berbohong Atas Kerugian yang Dialami Terkait Perobohan Papan Bunga oleh Wilson Lalengke Dkk.

Ia merupakan utusan dari Padepokan Perguruan Pencak Silat Betung Putra Bandar Lampung untuk mengikuti pencak silat tingkat nasional – internasional Lampung berjaya open III 2022.

Muhammad Rozi, SE dan ibu Eliyati Sury, S.Ag.,M.H,mengungkapkan ungkapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak atas penghargaan prestasi yang telah diberikan terhadap buah hatinya,”ujarnya pada senin (3/10/2020)

” Sebuah kebangga bagi Kami kedua orang tua dan keluarga atas diraihnya penghargaan tersebut dapat terus dipertahankan,”
harapnya.

Kedua orang tuanya berpesan kepada putrinya agar tidak jumawa tetap rendah hati dengan siapa pun tetap semangat giat belajar untuk mengukir cita-citanya.

“Semasa dibangku sekolah Dasar (SD) putri kami juga memiliki hobby menari dan bercita-cita bermimpi ingin menjadi Jaksa,budah mudahan keinginannya bisa tercapai.tutupnya.

Baca Juga  DPC AJO Indonesia Bersama Kejari Lampung Barat Akan Segera Lakukan Sharing, Ada Apa!!!

Sementara itu, Ketua Perguruan Pencak Silat Padepokan Betung Putra, A. Rahman, mengharapkan kepada murid nya itu untuk tetap rendah hati dan jangan cepat
Puas. Tetap selalu mengasah Kemampuan untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

” Semoga Kegiatan Event seperti ini semakin banyak di lampung khususnya di Tubaba yang mana banyak sekali Atlit Berpotensi dari sana tapi minim sekali kegiatan atau penjaringan untuk mencari Atlit.kata dia.

Lanjutnya Atas nama Pengurus Perguruan Betung Putra Lampung mengharapkan Kegiatan berupa Festival Pencak Silat juga dilaksanakan Karna Pencak Silat ada 4 Aspek yaitu, Bela diri
Olahraga, Spritual Seni

” Aspek Olahraga kita menciptakan Para Atlit melalui Jalur Prestasi.
Lantas di Aspek Seni kita Melestarikan Budaya. yang mana Propinsi Lain seperti Riau, Sumatra Barat, Banten, Jawa Barat, dan Kalimantan serta yg lainnya.Selalu mengadakan kegiatan Festival Pencak Silat Tradisional

Baca Juga  Keluarga – Terdakwa Bantah Beberapa Poin Pemberatan dari Jaksa

Ps. Betung Putra Pernah ikut dalam Event tersebut antara lain di Siak Indrapuri dan Sumatra Barat.
Lantas Propinsi Lampung belum Pernah mengadakan.
Alangkah baiknya kab. Tubaba bisa mengadakan kegiatan tersebut. Dimana Aspek Budaya serta Kearifan lokal sangat menunjang. pungkasnya (AG)

Silahkan Login