Pj Bupati Zaidirina Akan Bangun Mall Pelayanan Publik Satu Satunya Di Indonesia

Jumlah Pembaca

: 235 Pembaca

Tubaba, sinopsis.co.id -Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih optimal dan terintegrasi secara menyeluruh sampai ke tingkat tiyuh. Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat telah mengkonsep satu buah inovasi yang akan mempermudah masyarakat mendapatkan seluruh pelayanan publik dalam satu pintu. Hal ini disampaikan Pj Bupati Zaidirina saat menerima audensi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) di ruang bupati setempat, Senin kemarin (7/10).

“Inovasi yang saya buat ini berupa pembangunan gedung mall pelayanan publik. Lokasinya di dekat Polres dan Kejari, dan sudah ada 37 instansi yang menyatakan siap bergabung diantaranya Kejaksaan, Kepolisian, BPJS, Imigrasi, dan Perbankan,” kata Zaidirina.

Dia juga mengatakan karna inovasi tersebut merupakan program utamanya. Maka, sangat wajib direalisasikan. Apalagi terkait dengan pelayanan publik hingga ke tingkat tiyuh dan inovasi ini adalah pertama kalinya di Indonesia.

Baca Juga  Ini yang Dikatakan Rahmad Sanico saat Grand Opening Waroeng Nongkrong

“Untuk memudahkan akses ke lokasi mall, kita sudah mengkonsep pelayanan ojek bersama dinas perhubungan. Sehingga bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan bisa memilih fasilitas ojek untuk menuju lokasi,” kata dia kembali.

Terkait teknologi digital, Pj Bupati yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PMD dan Transmigrasi mengungkapkan pihaknya telah memiliki IT profesional yang akan mengintegrasikan pelayanan hingga ke seluruh tiyuh di Tubaba.

“Karena di kabupaten kita sudah smart village, sinkronisasi ke tiyuh menjadi lebih mudah, tinggal mengintegrasikannya saja, dan model pelayanan publik seperti ini adalah satu satunya di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih dalam dia memaparkan, secara administrasi sudah selesai di lakukan oleh pihaknya dan akan segera di mulai pembangunannya di tahun 2022 ini.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti SE MH Melaksanakan Penghijauan Di Sepanjang Jalan Ronggolawe, Kec Banjar Agung

“Kita berharap mall tersebut selesai di awal awal tahun 2023 dan bisa segera memberikan pelayanan sehingga masyarakat bisa mengurus seluruh izin dan lain sebagainya di mall itu, dan di sana akan terlihat jelas biaya sesungguhnya yang dikeluarkan sehingga dapat meminimalisir terjadinya pungli,” pungkasnya. (AG)

Silahkan Login