Bukan Kaleng Kaleng, Kota Metro Raih Penghargaan WTP Ke 12 Dari Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Metro-Kinerja yang baik di bawah kepemimpinan Walikota Metro Wahdi Sirajudin kembali hantarkan Kota Metro mendapat penghargaan.

Kamis (22/9/2022) Walikota Metro Wahai Sirajudin menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 12 kalinya dari Kementerian Keuangan.

Penghargaan WTP itu diserahkan langsung oleh Menteri Keuanganan Sri Mulyani Indrawati kepada Walikota Metro Wahdi Sirajudin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jalan Senen Raya No. 1 Jakarta.

Dalam kesempatan ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan “selamat atas pencapaian yang di raih oleh seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Kemudian, Ini merupakan pencapain yang luar biasa dalam membangun tata kelola keuangan negara, yang sangat penting APBN dan APBD bermanfaat dalam memecahkan masalah yang di hadapi negara Indonesia.

Baca Juga  Abdoc Kembali Temukan Pengamen Berbakat "Lutfi"

“Kita termasuk negara sedikit negara yang pada tahun 2021 tahun lalu, sudah bisa GDP-nya, ekonominya melewati masa pre-pandemic, yaitu 2019, bahkan pertengahan tahun, itu luar biasa,” katanya di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Kamis (22/9/2022).

Dimana dalam acara ini terdapat beberapa kategori yang diantaranya Opini WTP tahun 2021, Opini WTP minimal 5 kali berturut turut, Opini WTP minimal 10 kali dan Opini WTP minimal 15 kali berturut-turut.

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, menerima langsung dari Menteri Keuangan Sri Mulyani , atas penghargaan Opini WTP dengan kategori minimal 10 kali berturut-turut.

.“Secara langsung Pemerintah Kota Metro yang telah menerima penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) ke-12 kali secara berturut-turut, maka masuk dalam kategori minimal 10 kali berturut-turut. Semoga dengan penghargaan ini kita dapat membangun Kota Metro lebih baik lagi. Dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan nilai CERIA ( Cerdas Cermat, Empati Responsif, Iman Imun dan Aman Amal),” ujar Wahdi usai menerima penghargaan.

(**)

Silahkan Login