PERSAMI Gugus Depan Pangkalan UPTD Satdik SDN Mayang 01 Kec.Mayang Kabupaten Jember

Sinopsis.co.id, JEMBER – 13 Agustus 2023
Dalam rangka memperingati hari jadi PRAMUKA ke 62 (14 Agustus 1961 – 14 Agustus 2023) gugus depan pangkalan SDN Mayang 01 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember mengadakan kegiatan perkemahan sabtu malam minggu (PERSAMI) di halaman sekolah, sabtu 12 Agustus 2023.

Kegiatan PERSAMI gugus depan pangkalan SDN Mayang 01 diikuti oleh siswa kelas 4 sampai 6 berjumlah 140 siswa. Serangkaian kegiatan PERSAMI diawali dengan upacara pembukaan, kegiatan tali temali, pelajaran simapor, pentas seni yang diikuti oleh semua regu dan puncak acaranya yang ditunggu-tunggu oleh penggalang PRAMUKA yaitu api unggun pada jam 20.30 dan puncak acara untuk pembekalan spiritual mental penggalang yaitu RENUNGAN malam tepat pada jam 00.00 WIB dengan tema ketaatan dan kepatuhan seorang anak kepada orangtua.

Baca Juga  1Xbet Azerbaycan Giriş login və Qeydiyyat yukle

Tri Hastuti,SPd selaku Kepala Sekolah SDN MAYANG 01 menyampaikan kegiatan perkemahan sabtu malam minggu memperingati hari lahir PRAMUKA ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan SDN Mayang 01 setiap tahun dan merupakan kegiatan EKSUL WAJIB. Adapun tujuan kegiatan adalah agar siswa lebih mengenal PRAMUKA yang merupakan kegiatan positif pendidikan karakter dengan ajaran Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Kepramukaan merupakan proses pendidikan diluar lingkungan sekolah dan diluar lingkungan keluarga yang merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, serta bangsa Indonesia.

Tri Hastuti,SPd. Kepala Sekolah SDN Mayang 01 saat upacara pembukaan PERSAMI gugus depan pangkalan SDN Mayang 01, Sabtu 12 Agustus 2023.

Lebih lanjut Tri Hastuti,SPd menyampaikan harapannya dengan kegiatan PERSAMI ini para siswa semakin memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup, pungkas Tri Hastuti.

Baca Juga  Betyanto, S.Sy,. Bakal Calon Ketua Umum PC GP-Ansor Kabupaten Pesisir Barat Masa Khidmat 2024-2028

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login