Lomba Desa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Ajung Kecamatan Kalisat

Sinopsis.co.id, JEMBER – 8 Maret 2023.
Penilaian lomba desa evaluasi 10 program pokok PKK mengambil tema “Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat/ BBGRM” tingkat kecamatan Kalisat kabupaten Jember dipusatkan di kantor desa Ajung kecamatan Kalisat, Selasa 7 Maret 2023.

Hadir dalam acara antara lain :
– Team penggerak PKK Kabupaten Jember.
– Camat Kalisat Umar Faroek,SP.
– Kapolsek Kalisat AKP Istiono,SH.MM.
– Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Inf Bambang Hari M
– Kepala desa Se Kecamatan Kalisat.
– Kader PKK dan Posyandu
– Staff pemerintahan desa Ajung Kalisat.

Kepala desa Ajung Kalisat, Sukiyanto,S.Pd menyampaikan bahwa Ibu Kades sebagai ketua team TP PKK sejak saya dilantik sebagai Kades Ajung 4 bulan lalu sudah menginventarisir potensi desa Ajung yang perlu dikembangkan. Permasalahan stunting juga menjadi fokus utama TP PKK desa Ajung dengan memberikan pendampingan pola hidup sehat masyarakat. Posyandu juga diaktifkan untuk pemeriksaan ibu hamil dan pemberian asupan gizi balita. Dengan kegiatan aktif PKK dan POSYANDU melakukan pendampingan masyarakat dan sosialisasi pencegahan dini harapannya angka stunting bisa ditekan. Ungkap Sukiyanto.

Baca Juga  Bantuan Pangan Beras 10 kg Di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Sejumlah 1002 KPM
Kades Ajung Kalisat, Sukiyanto,SPd

Lebih lanjut Sukiyanto menyampaikan bahwa team penggerak PKK adalah mitra pemerintah untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat bersama-sama. Lomba 10 program pokok PKK ini untuk menumbuhkan kreativitas dan karya yang ada di wilayah yang ada di Kecamatan Kalisat. Produk UMKM masing-masing desa dihadirkan dalam bazar produk UMKM dengan harapan nantinya semakin berkembang dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Pungkas Sukiyanto.

Ibu Imas Pelaku UMKM Desa Kalisat memamerkan produk jamu, Selasa 7 Maret 2023

Setelah acara di pendopo desa Ajung, team penggerak PKK Kabupaten Jember bergerak ke lapangan menuju “Rumah Sehat” desa Ajung disambut guru-guru PAUD dan Kader dengan menyanyi salam penyambutan, dilanjutkan dengan giat mancing bareng Camat bersama Kades-kades yang ada, sedangkan team penilai TP PKK Kabupaten melanjutkan pemeriksaan administrasi dirumah sehat yang indah, sejuk dan nyaman karena dikelilingi suasana alam hijau dan kolam ikan sehat.

Baca Juga  SAHABAT TANI INDONESIA "Gebyar Peningkatan Hasil Pertanian" Di Sumberdanti Sukowono
Suasana penilaian yang asyik, dikelilingi alam hijau dan kolam ikan, Selasa 7 Maret 2023

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login