Warga Talang Ginjar Dan Kebas Bergotong Royong Perbaiki Jalan Bersama.

LampungBarat-Puluhan warga Talang Ginjar dan Warga Kebas Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat Bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan bergotong royong memperbaiki jalan rusak, (27/2).

Jalan tersebut merupakan Jalan Akses utama bagi Warga Talang Ginjar dan Kebas untuk Melakukan Aktivitas sehari – hari Yang menggunakan transportasi Roda dua maupun Roda empat

Akibat dari rusaknya Jalan Utama ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat disekitar lingkungan tersebut terutama untuk akses Anak Pergi Maupun Pulang Sekolah bahkan roda perekonomian masyarakatnya pun terganggu

Ilman Hadi warga sekitar menyampaikan”Warga sangat antusias dalam giat perbaikan jalan yang sudah rusak berat dan sudah beberapa kali membuat warga yang melintas terjatuh.

Baca Juga  Walikota Metro Wahdi Melepas Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Ke-50 RSUD Ahmad Yani.

“Sebenarnya akses jalan tersebut sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Pemkab lambar, dan mungkin proses pembangunan seharusnya sudah dilaksanakan. Karena situasi dan kondisi seperti ini pembangunan mungkin ditunda. Semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga perbaikan jalan dapat segera terlaksana” ujarnya.

Selanjutnya Ia mengajak Kepada seluruh masyarakat untuk turut andil dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan Kelurahan khususnya akses yang menghubungkan dusun talang ginjar ke dusun lainya termasuk akses menuju kedesa tetangga seperti desa Tambak jaya dan Desa Giham Sukamaju.

Peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan Kelurahan dan Desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan.

Baca Juga  Polres Tulang Bawang Kerahkan SIVAMOL Pada Giat Vaksinasi Presisi Keliling

“Dengan adanya perbaikan jalan ini secara bergotong royong kami berharap warga kami, anak-anak kami bisa melewati jalan tanpa harus bersusah payah lagi terutama pengendara roda dua dan pejalan kaki” pungkasnya.
(Roni).

Silahkan Login