Camat Patrang Berkomitmen Majukan UMKM, Berikan Pelatihan Dasar Kopi, Manual Brew Di Kelurahan Gebang Dan Usaha Berbasis Kelapa Di Kelurahan Banjar Sengon.

Sinopsis.co.id, JEMBER – 29 Maret 2024.
Bertempat di pendopo kelurahan Gebang kecsmatan Patrang berlangsung pelatihan dasar kopi, manual brew dan peluang usaha kopi dengan menghadirkan tiga narasumber berkompeten diantaranya Ida Bagus Rilo Pamuji, Istono Asriyanto dan Made Agung Ariawan pada hari Jum’at tgl 29 Maret 2024 jam 15.00 s/d selesai.

Hadir dalam acara pelatihan dasar kopi , manual brew dan peluang usaha kopi di pendopo kelurahan Gebang kecamatan Patrang pejabat terkait antara lain camat Patrang Hendra Kusuma,S.Sos, lurah Gebang Nanang Suwono,S.Sos, Staf kelurahan Gebang dan peserta pelatihan.

Hendra Kusuma,S.Sos selaku camat Patrang menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan dan nemajukan UMKM yang ada diwilayah kecamatan Patrang agar semakin berkembang sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  RIFKI, KETUA HIMPUNAN KEMUAKHIAN BANG NAIM ( HKBN ) SIAP MEMENANGKAN PASANGAN SETIA DI PILKADA 2024 KABUPATEN PESISIR BARAT

Lebih lanjut Hendra Kusuma menyampaikan bahwa pemateri pelatihan yang dihadirkan sudah berkompeten dalam keahliannya dengan memberikan materi pelatihan diantaranya pengetahuan pegelohan kopi yang baik dan benar sehingga membuka peluang bisnis bagi peserta pelatihan dan bagi peserta pelatihan diberikan sertifikat pelatihan. Harapannya setelah mendapatkan pelatihan nantinya bisa belajar dan mendukung menjadi pelaku pelaku ekonomi di masyarakat.

Selain pelatihan dasar kopi, pemerintah kecamatan Patrang pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024 juga memberikan pelatihan kewirausahaan produk berbasis kelapa di kelurahan Banjar Sengon yang diikuti ketua TP PKK kecamatan Patrang, PKK kelurahan Banjar Sengon dan peserta pelatihan dengan nara sumber Dr.Nita Kuswardhani dan Andi Eko Wiyono STP, pungkas Hendra Kusuma.

Baca Juga  PEMKAB PESISIR BARAT WAKIL BUPATI ZULQOINI HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD DENGAN AGENDA PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TERHADAP NOTA PENGANTAR RPJPD TAHUN 2025-2045

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login