Polres Lampung Barat berikan santunan kepada anak-anak yatim

Jumlah Pembaca

: 235 Pembaca

Lampung Barat–Polres Lampung Barat memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Masjid Al-Ikhlas Polres Lampung Barat, Kamis (29/09/2022).

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH beserta Pejabat utama dan seluruh anggota yang beragama Islam melaksanakan kegiatan pengajian rutin yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

“Heri menuturkan, kegiatan sosial yang dilakukan Polres Lampung Barat merupakan bentuk peduli dan kasih sayang kita terhadap sesama, terutama anak-anak yatim yang kita berikan santunan dari perwakilan tiap-tiap Sekolah Dasar.

Pemberian santunan kepada anak yatim ini memiliki banyak Keutamaan, diantaranya adalah adalah bisa menjadi penolak bala. Apa maksud dari penolak bala itu? keutamaan bersedekah kepada anak yatim ini akan melindungi seorang Muslim dari segala musibah dan kejahatan.

Baca Juga  Pemkab Lambar Rembuk APPS Tahun 2023.

Dan saya berharap kepada Allah Ta’ala,Tuhan yang Maha Esa agar wilayah hukum Polres Lampung Barat diberikan kemananan dan perlindungan dari bencana dan musibah,”ucap Heri.

Pengajian rutin yang biasa kita lakukan merupakan pembinaan rohani dan mental kepada seluruh anggota.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Lampung Barat menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan menjadi lebih baik.

Ustad H. Abdul ghani,S.Pd yang mengisi ceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa “Salah satu orang yang mendustakan Agama ialah orang -orang yang menghardik anak yatim, dan tidak memberi makan orang miskin.

Baca Juga  Bejat!! Oknum ASN Yang Sekaligus Guru Ngaji Cabuli 13 Santri .

Dan seluruh personil Polres Lampung Barat merupakan orang – orang yang termasuk cinta dengan anak yatim karena sudah mengumpulkan dan memberikan santunan kepada anak yatim,”ucap ustad.

(**/Roni).

Silahkan Login