Polemik Diskominfo Tuba, Sekda Beri Peringatan Keras Kadis Diskominfo

Jumlah Pembaca

: 235 Pembaca

TULANGBAWANG,sinopsis – Polemik kegaduhan pencairan MOU kerjasama antar beberapa media dan Pimpinan Perusahaan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang terus bergulir.

Saat ditemui diruang kerjanya, Sekertaris Daerah, Ir. Anthoni mengatakan, kami baru saja melaksanakan rapat memanggil Kepala Diskominfo Desi Kusumayudha, mantan Kadis Kominfo Dedi Palwadi dan mantan Sekertaris Diskominfo Dedi Yanto, kepala BPKAD Rustam Effendi dan Kepala Bappeda Dicky Soerahman.

“Iya benar, saya baru saja memanggil mereka guna menayangkan apa akar permasalahan rekan-rekan media yang berujung viralnya pemberitaan beberapa hari terakhir,” tuturnya

“Iya kalo dia (Desi Kusumayudha) tidak bisa menyelesaikan persoalan ini, saya minta rekan-rekan media untuk memberikan obsi siapa yang pantas untuk menjadi Kadis Kominfo nantinya,” tegasnya.

Baca Juga  Pelatihan Jurnalistik yang Digelar PWI Tuba Mendapat Apresiasi

Sebelumnya, Puluhan Media dan Pimpinan Perusahaan Media mendatangi Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang guna mempertanyakan tugas fungsi sebagai perumusan kebijakan teknis bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan.

“Inspektorat sebagai pelaksanaan pengawasan yang terdapat indikasi penyalahgunaan wewenang dan/atau kerugian keuangan negara/daerah dilakukan tanpa menunggu penugasan dari Bupati dan/atau Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat,

Gober, Irban V Inspektorat Tulang bawang mewakili Untung Widodo Inspektur pihak akan segera mengambil langkah langkah tegas guna mengantisipasi kegaduhan di Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Ini saya juga lagi nunggu hasil pemeriksaan Polres Tulang bawang, dimana pada bulan Juni 2022 lalu Dinas Komunikasi dan Informatika, sudah di periksa terkait kasus yang sama dana publikasi 6 milyar.,” terang Gober

Baca Juga  Semarak Puncak HUT TUBA, Bupati Tuba Resmikan Taman Ikatan Cinta dan Kerukunan

Masih kata Gober, hari ini Pak Inspektur Untung Widodo ada hanya saja posisinya lagi rapat dengan Sekda, mungkin surat tertulis rekan rekan media sudah sampai di mejanya.

“Secepatnya akan kita tindak lanjut, apa yang menjadi persoalan, di Dinas Komunikasi dan Informatika, tinggal koordinasi dengan pimpinan nantinya, tinggal membentuk tim saja.,”terang Gober. (DW1)

Silahkan Login