Perkuat Tali Silaturahmi ,Warga Suka Marga Pekon Kota Besi Gelar Buka bersama Di Mushola Al-Barokah.

LampungBarat-Berbuka puasa bersama -sama dalam bulan Ramadhan baik dengan anggota keluarga maupun orang lain sangat dianjurkan oleh Nabi Muhamad Saw, karena akan mendatangkan keberkahan.

Disebutkan dalam hadis riwayat Abu Dawud dan Ibnu Majjah, Nabi Saw. bersabda;

كُلُوْا جَمِيْعًا فَان اْلبَرَكَةَ مَعَ اْلجَمَاعَةِ

“Makanlah kalian secara bersama-sama, sesungguhnya keberkahan ada pada makan bersama.”

Masyarakat Lingkungan Sukamarga Pekon Kuta besi bertempat di mushola Al Barokah pada Jum,at (22/04/22) Ramadhan 1443 Hijriah laksanakan giat buka bersama.

Acara buka bersama tersebut di hadiri oleh puluhan masyarakat sekitar, mulai dari ibu-ibu,anak-anak, serta bapak-bapak lain ngkungan sekitar.

Sebelum acara buka bersama di mulai terlebih dahulu di isi dengan tauziah serta doa bersama Diadakan setiap tahun saat menjelang 20 puasaSelain sebagai memperingati Nuzulul quran sebagai tali silaturahmi.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI Ke-77, Masyarakat Lingkungan 3 Kelurahan Sekincau Gelar Bermacam Perlombaan

Menurut Ketua Mushola Al Barokah Bapak Asri kegiatan buka bersama tersebut rutin dilakukan kan setiap tahunnya.

” Buka bersama di mushola kami rutin kami lakukan ,kegiatan ini di lakukan saat menjelang Ramadhan memasuki hari ke-20, menjelang berbuka di isi tauziah serta pembacaan doa, Selain sebagai memperingati Nuzulul quran acara buka bersama ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi” sampainya Asri.

Sementara itu Rosandi warga sekitar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Kami sebagai warga lingkungan suka marga pekon kota besi sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh pengurus mushola yang mengadakan buka bersama.

“Ini menjadi momentum sebagai tali silaturahmi antar tetangga” ujarnya.

Lanjut Rosandi , Rasa bersyukur tentu selalu kita panjatkan,tanpa terasa kita telah 20 hari lebih mengerjakan ibadah puasa dan tentunya tidak lama lagi lebaran berkumpul, sebab mungkin ada warga yang sudah mudik keluar dearah.

Baca Juga  Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H,  Polsek Sekincau Cek Ketersedian Migor 

“Rasa bersyukur campur bahagia nampak terlihat di masyarakat suka marga pada momentum Ramadhan 1443 hijriah tahun ini” pungkas Rosandi.

(Sam/Roni)

Silahkan Login