Pastikan Perayaan Hari Wafat Isa Almasih Berjalan Aman, Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Pengamanan Disejumlah Gereja

Tubaba,Sinopsis.co.id Kepala Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK melakukan pengecekan pengamanan Ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafat Isa Almasih di sejumlah Gereja, yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, pada Jum’at (7/04/2023).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, didampingi Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Ansori dan Kapolsek Tumijajar Iptu Sainudin, melakukan pengecekan personel yang bertugas pengamanan di Gereja GKSBS dikelurahan mulya asri dan Gereja Yohanes Paulus tiyuh murni jaya yang merupakan salah satu rangkaian ibadah Hari Peringatan hari Wafat Isa Almasih Tahun 2023.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, mengatakan Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati hari wafat Isa Almasih khususnya di wilayah Hukum Polres Tulang Bawang Barat.

Baca Juga  H Untung :  Kerap  Terjadi Laka, Warga  Sekincau Royongan  Tambal Jalan Berlubang 

“Diharapkan agar anggota menjaga penampilan dan sikap tampang sebagai anggota Polri. Saya mengimbau agar anggota Polri yang melakukan pengamanan, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai agar bersama petugas pengamanan internal gereja/panitia untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan,”ujarnya

Selanjutnya lakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan.

Kapolres menjelaskan bahwa pengecekan yang dilakukannya tersebut dikandung maksud untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan.

Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan hari Wafatnya Yesus Kristus Tahun 2023 merasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang melaksanakan Ibadah”.pungkasnya.*(humas_tubaba)

Silahkan Login