Media Yang Mengajukan Penawaran Kerjasama Publikasi Harus Patuhi Prosedur Yang Ada

KRUI sinofis.co.id, Ketua Aparatur Pemerintah Desa (Apdesi) Kecamatan Pesisir Tengah yang juga merupakan Peratin Pekon Seray bersama jajaran Apdesi Kabupaten itu, merasa keberatan atas pemberitaan yang di terbitkan oleh media online Aspirasiindo.com, yang di nilai tidak tepat. yang menyatakan pihaknya menolak kerjasama dengan media, tanpa alasan.

“Kami sangat menyayangkan pemberitaan itu. kami harap juga mereka (media) mematuhi aturan tentang kerjasama tersebut. kalau pun ada proposalnya itupun tentu harus kami cerna. dan kemudian dituangkan dalam MOU. inikan proposalnya tidak kami terima bagaimana mau direalisasikan kerjasama itu,” kata Listoni.

kata dia pihaknya sangat respon dengan berbagai kerjsama yang diajukan media kepada mereka, namun tentu sesuai aturan termasuk rentang waktu kapan harus memasukkan proposal penawaran tersebut yaitu di akhir tahun untuk mendapat kerjasama pulikasi ditahun kedepan. karena kata dia, setiap proposal yang masuk tentang itu akan dibahas dalam forum apdesi.

Baca Juga  POLSEK BENGKUNAT POLRES LAMPUNG BARAT POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS TINDAK PIDANA PENCABULAN ATAU PERSETUBUHAN ANAK DIBAWAH UMUR

“Kami dan jajaran Apdesi keberatan atas publikasi tersebut. karena dapat menimbulkan presden buruk. padahal saat ini kami terus melaksanakan berbagai program pembangunan yang memang telah ada dalam aturannya secara maksimal. dan program-program tersebut tentu harus bisa kami pertanggungjawabkan. kerjsama publikasi memang ad aplit anggarannya tetapi untuk ikut tentu media harus mematuhi prosedur aturannya. karena itu harus bisa kami pertanggungjawabkan,” kata dia.

“Harapan kami, lebuh baik lagi, sebab administrasi harus rapi tertata juga tetapt waktu, karena ini akan menjadi pertanggungjawaban kami,” ujar dia.

Senada dikatakan Azhar, salah satu awak media yang ada di pesisir barat, yang mengatakan memang seharusnya setiap media yang ingin menjalin kerjasama dengan pihak pemerintahan termasuk pemerintah pekon harus ikut aturan sesuai prosedur dan tidak bisa seenaknya melakukan klaim sepihak saja.

Baca Juga  Pemerintah Izinkan Masyarakat Gelar Salat ID diLapangan Jika Daerah Zona Hijau atau Kuning

“Iya memang harus seperti itu, fungsi kita kan media bagaimana menjadi bagian dari pembangunan itu sendiri mengawal pemerintahan. tetapi harus ikuti dan patuhi aturan prosedur yang harus dilalui,” tandas dia. (Red)

Silahkan Login