LMP Tuba Uji Nyali Inspektorat dan DPRD Tulang Bawang

Jumlah Pembaca

: 235 Pembaca

TULANG BAWANG,sinopsis – Menyikapi pemberitaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang ketua Laskar Merah Putih Hari Oktavia. S.H. menyesalkan kebijakan Diskominfo yang terkesan mengabaikan kesepakatan MOU yang sudah di tandatangani antar pihak perusahaan media dengan Diskominfo, Januari 2022 lalu.

“Dalam hal ini sudah sangat jelas Diskominfo melakukan penipuan dan mengangkangi aturan. Anggaran yang dialokasikan untuk MOU itu diatur dengan undang-undang bukan berarti bicara atas hak preogatif,” jelas Hari Oktavia, Jum’at (18/11).

Carutmarut yang terjadi di Diskominfo saat ini di picu oleh pihak Diskominfo mengabaikan apa yang sudah disepakati bersama melalui MOU yang sudah di tandatangani.

“Semestinya apa yang sudah disepakati jauh sebelum kepala Diskominfo Desia Kesumayuda itu terealisasikan, sehingga tidak memunculkan opini-opini dikalangan awak media yang berdampak terhadap kesenjangan sosial,” ungkapnya.

Baca Juga  Pendiri FKPK dan DPD LSM Pijar Nusantara Lampung Akan Segera Laporkan Adanya Dugaan Korupsi Diskominfo Tubaba

Harri menambahkan, menduga adanya permainan dan kepentingan yang dibangun oleh Desia Kesumayuda selaku kepala Diskominfo Tulangbawang yang menguntungkan pihak-pihak tertentu.

“Bilamana tidak ada kepentingan atau ada pihak-pihak yang diuntungkan hal tersebut tidak mungkin terjadi pencairan media di APBD murni dan APBD perubahan sudah dua kali dengan nilai yang fantastis, sementara ada media yang belum sama sekali mencairkan dana publikasi, padahal sama-sama mendatangi MOU sebelumnya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut ketua LMP kabupaten Tulangbawang meminta kepada Inspektorat kabupaten Tulangbawang untuk mengaudit kebocoran-kebocoran anggaran yang dinilai tidak sesuai mekanisme dan meminta kepada komisi I DPRD kabupaten Tulangbawang segera memanggil kepada Diskominfo Desia Kesumayuda guna menjelaskan kegaduhan yang terjadi saat ini.

Baca Juga  Audensi DPC PPWI Kota Metro Diterima Langsung Walikota Metro

“Saya dalam hal ini atas nama ketua LMP kabupaten Tulangbawang akan mengawal dan mengawasi kebocoran anggaran di Diskominfo Tulangbawang yang dinilai merugikan perusahaan media,” pungkasnya.(DW1/Tim)

Silahkan Login