Ketua TP PKK Lampung Tengah Bunda Mardiana Musa Ahmad Sukseskan Program ,,GEMUK CEKING,,Di TK Pembina Simbarwaringin

Sinopsis.Trimurjo.Dalam upaya ikut mendukung dan mensukseskan program penurunan stunting bagi anak, yang beberapa hari lalu telah laksanakan oleh Bunda PAUD kabupaten yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah yaitu Bunda Mardiana Musa Ahmad dalam acara Parenting Clas di TK Pembina Simbarwaringin kec. Trimurjo dengan Tema ” strategi penirunan stunting dengan gerakan ” SERBU KEBAB ” ( serentak bersama Bunda PAUD kreasi anak bergizi dan sehat ”

 

 

dikesempatan lain Murwati SUPARYONO selaku Bunda PAUD dan juga ketua TP PKK kecamatan Trimurjo juga melakukan suatu program yang diberi nama ” GEMUK CEKING ” gerakan Masyarakat untuk cegah stunting . hal ini pun dilakukan dalam upaya bersama sama pemerintah Daerah untuk menurunkan angka Stunting.
pada saat Awak media menanyakan lebih jauh akan program programnya. Murwati SUPARYONO mengatakan.. bahwa stunting pada anak memang harus menjadi perhatian secara kusus dan harus diwaspadai, karena kondisi ini menandakan nutrisi anak tidak terpenuhi dgn baik, jika dibiarkan tanpa ada penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang pada anak, anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik ( kerdil) , kekuatan daya tahan tubuh juga akan berpengaruh pada kecerdasan/perkembangan otak anak.
hal ini Mas yang membuat kami bersama sama TIm/Pokja yang terbentuk untuk melakukan dan sosialisasi tentang “Gemuk ceking” gerakan masyarakat untuk cegah stunting. di wilayah kami dgn melibatkan seluruh unsur pemerintah yang ada di kecamatan dan elemen masyarakat yg ada.
alhamdulillah mas program Gemuk Ceking ini sudah kami lounchingkan pada saat Bunga kampung Mekar di dusun di kampung Tempuran bulan lalu. imbuhnya…
Murwati Suparyono menambahkan bahwa kegiatan yang telah kami lakukan bersama Pokja Al. penyuluhan kepada Calon calon pengantin, ibu hamil, ttg Gizi, air bersih sanitasi/lingkungan. pemberian PMT, pemanfaatan pekarangan dll.
kemudian selain kegiatan yg secara rutin kami lakukan diatas tadi mas. kami jg punya program unggulan yaitu “wisuda anak posyandu” dengan memberikan Sertifikat kepada setiap anak yang telah lulus atau telah secara rutin dari 0 bulan sampai dgn 5 tahun ke posyandu.
out put yang kami harapkan dari pemberian sertifikat tsb, agar para orang tuanya termotifasi untuk secara rutin membawa anak anaknya ke Posyandu guna mengetahui perkembangan kesehatan anaknya..
sebelum mengakhiri wawancara murwati suparyono berharap kepada Bapak Camat atau bila mungkin Bapak kepala Dinas Pendidikan untuk kiranya bisa membuat himbauan sukur bagi bisa dijadikan persyaratan sertifikat posyandu tsb, sebagai sarat untuk masuk ke TK. agar para orang tua akan secara rutin membawa anak anaknya ke posyandu dgn harapan angka stunting dapat kita tekan dan menurun di kecamatan bahkan di kabupaten kita mas. tutupnya…

Baca Juga  Drama Politik di Partai Umat Tulang Bawang: Konflik Internal Berujung Pengunduran dan Kembalinya Bacaleg

Silahkan Login