Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BKPSDM Jember Menjawab Masalah Kekosongan Jabatan KS dan Rangkap Jabatan KS.

Sinopsis.co.id, JEMBER – 18 September 2023.
Banyaknya posisi KS di dinas pendidikan Jember yang kosong dan dirangkap jabatan disebabkan karena banyaknya KS yang purna tugas dan tidak diimbangi dengan rekrutmen kepala sekolah bisa berakibat kepada :
1. Banyak hal didunia pendidikan yang tidak dapat berjalan maksimal dikarenakan ketiadaan posisi kepala sekolah definitif mulai dari keadministrasian seperti program kerja managerial atau Supervisi Kepala sekolah.
2. Pengawasan kinerja guru kurang maksimal karena tugas rangkap kepala sekolah tidak fokus pada satu titik. Apalagi tugas rangkap jabatan lintas kecamatan melewati 2 sampai 3 kecamatan seperti yang terjadi pada Ibu Linda dari Ambulu merangkap jabatan di UPTD SATDIK SDN Klompangan 01 atau didaerah lain yang tentunya akan berpengaruh pada proses peningkatan kualitas pendidikan di Jember.

Baca Juga  Sekolah Pertama Dibawah KEMENAG Yang Lolos Sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember Tahun 2023.

Menanggapi permasalahan rangkap jabatan KS dan pengawas sekolah di dinas pendidikan kabupaten Jember, H.Sukowinarno,SH.SPd.MSi Kepala BKPSDM kepada Media Sinopsis.co.id menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan kepala dinas pendidikan karena sampai sekarang masih belum ada usulan dari Dinas Pendidikan, ungkap Sukowinarno.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Drs.Hadi Mulyono,MSi menyampaikan untuk saat ini untuk rencana pengisian penugasan guru sebagai kepala sekolah definitif dalam proses penggodokan untuk menghindari kekosongan kepala sekolah yang bisa mengganggu kelancaran proses pendidikan dan managemen sekolah. Untuk sementara kami memberikan tugas sementara beberapa kepala sekolah merangkap sebagai plt kepala sekolah di satuan pendidikan lain,ungkap Hadi Mulyono.

Lebih lanjut Hadi Mulyono kepala dinas pendidikan kabupaten Jember menyampaikan bahwa proses kekosongan kepala sekolah dipastikan ada karena ada yang masuk masa purna tugas. Kita ketahui bersama meski beberapa bulan yang lalu di tahun 2023 ini juga sudah dilantik kepala sekolah di Jember kurang lebih 160 kepala sekolah namun karena ada faktor kepala sekolah yang masuk masa purna tugasnya sebagai ASN sehingga ada beberapa sekolah dirangkap jabatan oleh Plt KS, pungkas Hadi Mulyono.

Baca Juga  Sanggar Kartika Budaya Ambulu Ada Di Desa Namun Prestasi Duta Seni Budaya Tingkat Nasional

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login