Guna Terciptanya Lingkungan Yang Aman,Pemkot Kota Metro Lakukan Monitoring Poskamling

Jumlah Pembaca

: 235 Pembaca

Sinopsis.co.id |kota metro. Pemerintah Kota Metro melakukan Monitoring Pos Keamanan Lingkungan
(Poskamling) di lingkungan Kota Metro, Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu malam 10/4/2022.

Bertempat di Poskamling Flamboyan RT 22, RW 05 Mulyojati Metro Barat, tampak Sekda Kota Metro, menyambut kedatangan Walikota Metro beserta jajaran dalam monitoring pos keamanan lingkungannya.


Pada kesempatannya, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, mengatakan selamat datang kepada Walikota Metro beserta jajaran.

“Poskamling Flamboyan di RT 22 RW 05 ini telah berdiri sejak tahun 2010 dengan bangunan yang sangat kecil. Dengan pentingnya keadaan poskamling maka dengan itu warga bersama-sama bergotong royong melakukan renovasi poskamling dengan dibangun yang besar pada tahun 2016,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Alasan Ketua DPRD Kota Metro Sesalkan Peresmian Monumen Sakai Sambayan

Walikota Metro Wahdi, juga menyampaikan terkait keamanan dan kegiatan yang dilakukan pada saat malam ramadan tersebut untuk bersama sama meciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Selain sebagai sarana menjaga keamanan lingkungan, poskamling sebagai wadah tatap muka antar warga. Kegiatan ini juga guna menjalin tali silaturahmi yang kuat terhadap warga serta menciptakan diskusi ringan demi terciptanya Kota Metro yang diinginkan,” kata Wahdi.

Kemudian para rombongan melanjutkan monitoring ke sejumlah Poskamling di RT 04 Rw 01 Margorejo Metro Selatan, Poskamling RT 05 RW 01 Hadimulyo Barat Metro Pusat, Poskamling Gardu Lungo RT39 RW07 Purwosari Metro Utara, Poskamling RW07 Yosorejo Metro Timur.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Forkopimda, Asisten I Pemerintah Kota Metro, Kadis Perhubungan
Kota Metro, Kadis Kominfo Kota Metro, Kepala Kesbangpol Metro, Kasat SatPol PP Metro, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan dan para Camat Kota Metro.budi pangestoni

Silahkan Login