Camat Silo Pimpin Rakor Persiapan HUT RI ke 79, JFC dan Rencana Membumikan Sholawat Di Kecamatan Silo

Sinopsis.co.id, JEMBER – 9 Juli 2024.
Rapat koordinasi rutin kecamatan Silo setiap hari senin berlangsung diruang kerja camat dihadiri oleh 9 kepala desa bersama BPD, pendamping desa, kasi PMKS dan ketua pelaksana HUT RI ke 79 yang sudah terbentuk berlangsung gayeng dan lancar,Senin 08/07/2024.

Drs.Joni Pelita,MSi selaku camat Silo menjelaskan bahwa panitia HUT RI ke 79 menyiapkan serangkaian kegiatan upacara, kegiatan lomba Agustusan dan menindaklanjuti kegiatan kabupaten yaitu JFC dalam rangka memamerkan produk unggulan desa One Village One Product (OVOP), satu desa satu produk yang merupakan sebuah gerakan revitalisasi ekonomi regional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Camat Silo Joni Pelita menambahkan rencana peringatan HUT RI ke 79 di kecamatan Silo antara lain open turnamen bola volly tingkat kabupaten, lomba hadrah tingkat Kabupaten sebagai wujud cinta rosul dan membumikan sholawat, Senam sehat. Menurut Joni Pelita peringatan HUT RI ke 79 ini yang penting adalah mengisi dengan kegiatan yang sifatnya menghibur masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM. Dengan adanya pergerakan ekonomi masyarakat insyaalloh inflasi bisa kita tanggulangi,ungkap Joni Pelita.

Baca Juga  SMPN 1 Ambulu Lolos Sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember, Siap Menuju Adiwiyata Propinsi Jatim

Serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 79 di kecamatan Silo tidak ada maksud tujuan lain yaitu membangun dan pembinaan masyarakat keagamaan masyarakat Silo yang religius dan menggairahkan kegiatan ekonomo masyarakat dengan memfasilitasi pegiat UMKM dengan kegiatan-kegiatan besar keramaian. Dengan adanya kegiatan keramaian masyarakat akan berbondong datang menonton dan sekaligus pelaku UMKM bergerak pula sehingga terjadi transaksi ekonomi, pungkas Joni Pelita.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login