ALANANTO,SH.MH Advokat Pendamping Petani Dengan Hati Nurani Bukan Dengan Biaya Tinggi

Sinopsis.co.id, JEMBER – 24 Mei 2023.
HKTI merupakan jembatan untuk membantu masyarakat petani termasuk memberikan pendampingan dan edukasi hukum. Karena banyak petani yang dirugikan oleh oknum perumahan yang membeli sawah untuk perumahan namun bayarnya dicicil bahkan ada yang tidak dibayar oleh mafia tanah alias makelar yang tidak bertanggungjawab.

Jumantoro ketua BKO HKTI Jember berkisah tentang Alananto,SH.MH satu dari sekian ribuan advokat yang punya hati nurani untuk mendampingi dan mengedukasi hukum bagi petani di Jember.

Kondisi petani saat ini selalu dalam posisi yang tidak menguntungkan, baik dalam kebijakan pemerintah maupun saat mereka merasa dirugikan oleh oknum yang menari diatas penderitaan petani. HKTI Jember sebagai salahsatu organisasi petani sebagai jembatan agar petani tidak dirugikan menggandeng advokat yang punya hati nurani untuk mendampingi dan mengedukasi hukum bagi petani karena sampai saat ini petani tidak punya kemampuan saat berhadapan dengan masalah hukum, petani takut meminta bantuan advokat/pengacara karena biayanya mahal, sedangkan petani butuh pendampingan hukum agar tidak semakin dirugikan.

Baca Juga  Pemuda Panca Marga Ziarah Dan Tabur Bunga Ke Seluruh TMP Se Kabupaten Jember

Menurut Jumantoro ketua BKO HKTI Jember, kehadiran tokoh advokat/pengacara seperti Alananto,SH.MH menjadi angin segar dan harapan baru yang bisa membantu petani disaat petani butuh pendampingan hukum. Kehadiran advokat Alananto,SH.MH bisa menjadi momentum untuk petani kedepannya agar tidak selalu menjadi objek yang selalu dirugikan terutama saat ada transaksi yang punya nilai jual. Petani berharap untung bukan buntung.

Lebih lanjut Jumantoro berkisah tentang Alananto,SH.MH pada saat ada yang melaporkan saya kepolres beberapa waktu lalu, Alananto,SH.MH membaca koran ada berita tentang saya, beliau langsung telpon saya dan berucap “tak dampingi pak ketua, saya bilang saya tak punya uang untuk bayar pengacara”. Alananto malah tersinggung saat saya bicara uang, gratis pak ketua katanya, ini bukti nyata jika pertemanan dibangun dengan hati bukan karena kepentingan hari ini dan materi pasti akan saling support dan melindungi. Semoga kehadiran advokat Alananto,SH.MH ditengah kondisi petani yang semakin tak berdaya bisa menjadi semangat baru petani bangkit,pungkas Jumantoro.

Baca Juga  Bahayanya Pergaulan Bebas Dikalangan Remaja.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login