PMR Wira SMAN 5 Jember Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Menyambut Hari Relawan PMI Tahun 2023

Sinopsis.co.id, JEMBER – 5 Desember 2023.
Menyambut Hari Relawan PMI Tahun 2023, PMR Wira SMAN 5 Jember menggelar donor darah sukarale dan Vaksinasi di sekolah yang diikuti oleh guru, siswa dan karyawan menghasilkan puluhan kantong darah ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.

Puluhan kantong darah dari keluarga besar SMAN 5 Jember tersebut diolah yang lolos screening akan didistribusikan ke pasien-pasien rumah sakit yang membutuhkan. Darah hasil donor darah masih perlu diolah lebih dulu di UDD PMI Kabupaten Jember sebelum ditransfusikan ke pasien rumah sakit yang membutuhkan darah.

Menurut Figar Ahmad Dainuri, Ketua PMR SMAN 5 Jember acara donor darah dan vaksinasi bertajuk DAKSIGALA atau donor darah dan vaksinasi warga Smala (SMAN 5 Jember). Banyak siswa ikut donor darah, termasuk pendonor pemula. Ada juga sebagian guru dan karyawan juga ikut donor darah,” kata Figar Ahmad Dainuri, Ketua PMR SMAN 5 Jember.

Baca Juga  Sejarah Terbentuknya PMR SMA Pancasila Ambulu

Kegiatan semacam ini dapat membangun kesadaran akan pentingnya berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan semangat kepedulian sosial di lingkungan sekitar untuk membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan, khususnya pasien di rumah sakit. Selain donor darah juga ada kegiatan vaksinasi dapat melindungi individu keluarga besar SMAN 5 Jember, pungkas Figar Ahmad Dainuri.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login