Tausyiyah KH Andi Hidayat Banyuwangi Di Masjid Al Amin Perum Taman Gading Full Kocak Kocok Perut Jamaah, Satu Jam lebih Terasa 30 Menit.

Sinopsis.co.id, JEMBER – 28 Oktober 2023.
Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan warga RW 37 dan RW 38 Perumahan Taman Gading Tegal Besar Kecamatan Kaliwates di halaman masjid Al Amin berlangsung meriah dihadiri ratusan warga dengan hiburan hadrah dan tasyiah tunggal KH Andi Hidayat dari Banyuwangi.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al Amin Kukuh Prayitno,SPd.MPd menyampaikan kegiatan maulid Nabi Muhammad ini melewati batas waktu bulan maulid karena menyesuaikan jadwal kyai Andi Hidayat yang super padat. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana berkat kekompakan panitia, takmir masjid dan para donatur yang sudah bersedekah uang dan tenaga bahkan meskipun sudah ditutup penggalian dananya 3 minggu yang lalu sebelum acara Maulid para donatur masih memberikan sedekahnya. Semoga para donatur diberikan rezeqi yang berlipat dan dipermudahkan segala urusannya, ungkap Kukuh Prayitno.

Baca Juga  Isu Peduli Lingkungan Dalam Acara Pisah Sambut Ketua TP PKK Kelurahan Sempusari, Mangli dan Kebon Agung Kecamatan Kaliwates

Sementara itu Lurah Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, Thomas Heru Indra Kurniawan, SP.MM dalam sambutannya menyampaikan amanat Camat Kaliwates yang tidak bisa hadir karena sakit antara lain :
1. Di Tegalbesar ada 26 perumahan, ditahun politik ini tentunya ada beda pilihan namun meskipun berbeda pilihan tidak ada gesekan dan saya yakin masyarakat Tegalbesar rasional menciptakan suasana politik rukun adem ayem meskipun berbeda pilihan politiknya.
2. Terkait bantuan untuk masyarakat yaitu bantuan pangan dan BLT jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan monggo diusulkan dan disampaikan ke Kelurahan karena kita buka pendataan kembali dengan harapan semua warga yang berhak menerima bisa mendapatkan haknya.
3. Mendekati musim hujan mari kita menjaga kebersihan saluran air di 16 titik banjir di Tegalbesar dan kami sudah berkirim surat ke dinas terkait yaitu DLH, PU dan Ciptakarya terkait antisipasi banjir tersebut, pungkas Thomas Heru.

Baca Juga  Lomba Senam Jantung Sehat Piala Bupati Jember Wujud Nyata Kebersamaan dan Semangat untuk Hidup Sehat.

Acara puncak Maulid Nabi yaitu tausyiah KH Andi Hidayat dari Banyuwangi yang berhasil mengocok perut jamaah yang hadir dengan humor-humornya sehingga tak terasa 1 jam lebih terasa 30 menit saking asyiknya.

Dalam tausiyahnya KH. Andi Hidayat menyampaikan rahasia sukses bahagia dunia akherat antara lain :
– Sesibuk apapun kita, sebejat apapun kita dan meskipun pekerjaan ahli maksiat namun satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengingat Alloh dengan melakukan Sholat karena dengan sholat itulah yang akan menuntun kita kepada jalan kebenaran, menghentikan pekerjaan maksiat dengan sendirinya. Sholat itu tiangnya agama dan yang pertama kali yang akan dihisap amalan dihari kiamat nanti adalah sholat.
– Dalam kehidupan sehari-hari amalkanlah sholawat minimal membaca sholawat pendek Shollallohu Ala Muhammad. Membaca sholawat tidak perlu banyak yang penting ajeg istiqomah.
– Dalam kehidupan berumahtangga untuk mencapai kebahagiaan adalah hormati suami terutama kebutuhan biologis suami. Demikian pula suami juga harus memahami kondisi istrinya meskipun istrinya cerewet karena cerewetnya istri sebenarnya wujud sayangnya istri pada suami, pungkas KH.Andi Hidayat.

Baca Juga  Belanja Masalah Dan Mengatasi Masalah Camat Kaliwates Roni Herman Baza,AP

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login