Monitoring Kebakaran Hutan Lereng Gunung Argopuro Panti Bersama Koramil 0824/14 Panti

Sinopsis.co.id, JEMBER – 7 Oktober 2023.
Komandan koramil 0824/14 Panti Kapten CHB Mulyadi,SH melaporkan perkembangan dan kegiatan monitoring pasca karhutla di sekitar lereng Gunung Wenden Kecamatan Bangsalsari yang berdampingan dengan Gunung Argopuro Wilayah Kecamatan Panti pada hari Jumat tanggal 06 Oktober 2023 pukul 09.00 sd selesai. Hadir dalam kegiatan monitoring antara lain :
1. Danramil 0824/14 Panti, Kapten CHB Mulyadi,SH
2. Kades Suci bapak Sayuti
3. Bati Wanwil Serma Johan
4. Babinsa Suci
5. Pers BPBD Jember 4 orang
6. Agustinus Pers Destana Suci

Danramil 0824/14 Kapten CHB Mulyadi,SH Panti menyampaikan bahwa Babinsa desa Suci bersama pers BPBD Jember dan Destana Suci telah melaksanajan pengawasan dan monitoring pasca Karhutla di Gunung Wenden Wilayah Kecamatan Bangsalsari terhadap titik api yang berada disebelah baratnya Gunung Argopuro Wilayah kecamatan Panti dengan hasil, titik api tidak kelihatan dan diperkirakan sudah mati. Asap tidak terlihat dan awan putih diatas wilayah Gunung Wenden dan sekitar wilayah gunung Argopuro Kecamatan Panti di perkirakan api sudah padam.

Baca Juga  Tips For Conducting Research Papers

Kegiatan monitoring dibagi 2 team yang bergerak di 2 desa yaitu :
Team 1 : pukul 09.00 Tim 1 yang terdiri dari Babinsa Suci Serma Sulman bersama Bati Wanwil Serma Johan, Pers koramil Panti melaksanakan pemantauan di dusun Glengseran desa Suci Kecamatan Panti.
Team 2 : pukul 09.00 WIB Team 2 terdiri dari Destana Suci bersama Pers BPBD Jember melaksanakan memonitor wilayah menuju ke desa Badean Kecamatan Bangsalsari wilayah Gunung Wenden.

Pukul 13.00 WIB Danramil 0824/14 Panti Kapten CHB Mulyadi,SH bersama Kades Suci bapak Sayuti, Serma Johan dan Pers Destana Suci Melaksanakan memantau dan torwil dari dusun Jerukan desa Suci di Lereng Gunung Argopuro. Tepat pukul 14.45 WIB tiba di balai desa Suci dan dilanjutkan ke kembali kerumah masing masing.

Baca Juga  SMPN 2 Kalisat Lolos Sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember ...Woow Keren.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login