KAJI, PERDALAM DAN FOKUS ini Tiga (3) Kata Kunci Sukses Pemuda Diera Digital

Sinopsis.co.id, JEMBER – 5 Juli 2023.
Dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa bernegara berperan serta dalam pembangunan, DPC GMPK (Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan) Kabupaten Jember mengadakan seminar kebangsaan bertempat di aula BAKORWIL IV Jalan Kalimantan Sumbersari dengan tema “Kreativitas Dan Inovasi Sebagai Kunci Sukses Pemuda Diera Digital Dalam Pembangunan Bangsa dan Negara”, Selasa – 4 Juli 2023. Adapun nara sumber seminar kebangsaan GMPK Jember ini antara lain :
1. Firdaus Malik S.TT.Gr, intelektual dan pengusaha muda, ketua Alumni Poltek Jember.
2. Alfian Andri Wijaya,SH.MKn, anggota DPRD Jember fraksi GERINDRA.

Firdaus Malik,S TT.Gr menyampaikan bahwa teknologi sekarang ini membuat hidup kita lebih ribet tidak simpel, akal rasionalisasi kita tidak main padahal mengaku sebagai orang rasional karena teknologi.

Handphone merupakan alat untuk mempercepat segala hal dengan catatan jangan dijadikan alat untuk memperibet sesuatu. Dengan handphone kita bisa menyimpan data, kontak telpon, bisa koordinasi dengan siapapun bahkan pada waktu covid 19 handphone bisa merubah belajar tidak harus datang ke sekolah.

Baca Juga  Senam Jantung Bersama Yayasan Jantung Indonesia Cabang Jember dan Klub Jantung Sehat Se Kabupaten Jember.

Lebih lanjut Malik Firdaus,S.TT.Gr menyampaikan permasalahan potensi pasar dan masa depan, handphone sebagai alat yang membuat persaingan semakin bebas. Orang desa bisa terkenal hanya karena viral di media sosial, orang tidak mampu bisa kaya gara-gara terkenal di sosial media. Point ini positif. Negatifnya orang dengan Handphone diajak untuk menghayal, ketidakmampuannya tiba-tiba menganggap mampu banget. Ini berbahaya.

Untuk mencegah hal negatif pengaruh HP maka gunakanlah untuk hal-hal positif. Era teknologi semakin canggih bisa memungkinkan bisnis dari rumah karena era hari ini kita bisa terkoneksi dengan orang diseluruh dunia. Ungkap Firdaus Malik.

Manfaatkan potensi yang dimiliki. KAJI, PERDALAM DAN FOKUS ini 3 kata kunci anda yakini dan yakin bisa anda persembahkan. Anda akan menjadi orang profesional untuk menampilkan bahwa anda tidak hanya omong doang dan mampu membuktikan apa yang sedang anda sampaikan.

Baca Juga  "KOLABORASI YANG TIDAK BERSINERGI"

Rencanakan masa depanmu mulai hari ini. Kamu bebas ngapain saja tapi setidaknya kamu mampu menatanya bahwa apa yang anda lakukan hari ini anda harus mampu menakar apa manfaatnya untuk masa depan. Kalau dirasa tidak mampu jangan dipaksakan. Persaingan tidak dimulai dari jumlah besar namun melihat peluang kecil agar kita bisa menjadi orang yang mampu mengendalikan diri ditengah ruang yang besar, pungkas Firdaus Malik.

Sementara itu Alfian Andri Wijaya,SH.MKn anggota DPRD Jember menyampaikan perlunya meningkatkan kualitas IQ generasi muda, mengupgrade dan merefresh IQ dengan memperbanyak membaca berbagai literasi, lebih banyak bersosialisasi diri dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudann seperti GMPK ini.

Baca Juga  Azzahra Kanaya Maharani Dari SDN Kepatihan 05 SANG JUARA Bulutangkis 02SN SD Tingkat Kabupaten Jember.

Sisi negatif era digital diera kemajuan teknologi anak muda lebih cenderung individualis karena sibuk dengan handphone dan komputer. Jiwa individualis Ini sangat rentan didekati oleh hal-hal negatif seperti aliran radikal dan narkoba. Untuk itulah generasi muda harus mengupgrade dan merefresh diri dengan memperbanyak literasi dan aktif diberbagai organisasi, ungkap Alfian Andri Wijaya.

Sebagai closing statment kegiatan seminar kebangsaan ini, ketua DPC GMPK Jember, Naufal Aby Yunus menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya seminar yang sangat meriah diikuti dengan suasana gembira dan antusias generasi muda. Jangan ragu untuk bergabung dengan GMPK untuk mengisi pembangunan bangsa ini dengan hal positif. Sungguh ini diluar Ekspektasi. Pungkas Naufal Aby Yunus.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login