Ditangan Guru Muda Bertalenta SDN Panti 02 Diprediksi Bisa Menjadi The Ruling School Di Panti

Sinopsis.co.id, JEMBER – 22 Juni 2023
UPTD Satdik SDN Panti 02 yang beralamat di Jl. PB. Sudirman No. 89 Desa Panti Kecamatan Panti Kab. Jember
SK Pendirian: 41 tahun 2007 Tgl SK: 2007-06-20 mengadakan kegiatan lepas pisah dan pentas seni, Rabu 22 Juni 2023 jam 18.30 WIB berlangsung meriah dan sukses dihadiri oleh Babinsa Panti, Ketua K3S Kecamatan Panti, KS seluruh kecamatan Panti dan wali murid siswa siswi SDN Panti 02.

Sahroni,SPd selaku Plt KS SDN Panti 02 menyampaikan untuk saat ini jumlah total murid yang ada berjumlah 53 siswa yang terdiri dari siswa murni 38 dan siswa gabungan dari Yayasan sekolah swasta di dusun Tenggiling sebanyak 15 siswa.

Acara lepas pisah dan pentas seni ini merupakan kebanggaan yang luar biasa pada SDN Panti 02 karena dihadiri oleh Muspika, Ketua K3S Panti, ketua komite sekolah, KS seluruh kecamatan Panti, dewan guru dan wali murid. Hal ini membuktikan SDN Panti 02 setara dengan sekolah lain yang ada di kecamatan Panti. Kita kenal semua kalau SDN Panti 02 adalah SDN Kecil yang tidak mempunyai kemampuan apapun meskipun lokasi sekolahnya strategis pinggir jalan kabupaten, muridnya hanya 53 siswa namun pada malam hari mampu mengadakan pentas seni spektakuler berkat guru guru muda, komite sekolah dan wali murid.

Baca Juga  Halal Bihalal VES Di Rose Gelato Ice Cream dan Cafe Transmart Lantai 2 Mempererat Persatuan Penggemar Mobil Vitara, Escudo dan Side Kix Di Jember
Lepas pisah dan pentas seni, SDN PANTI 02 Rabu 21 Juni 2023

Sahroni,SPd menambahkan bahwa beliau menjabat sebagai plt baru 3 bulan. Kami bersepakat bersama dewan guru untuk merubah paradigma lama SDN Panti 02 yang jelek seperti tidak disiplin, sering masuk jam 8 pulang jam 11. Kita bersepakat bersama guru-guru muda untuk menghadirkan SDN PANTI 02 dengan PARADIGMA BARU yaitu disiplin, hadir pulang tepat waktu, jam mengajar juga tepat waktu dengan memberikan yang terbaik. Tiga hal ini kami terapkan di SDN Panti 02.

Perubahan paradigma ini ternyata berpengaruh dengan jumlah siswa yang masuk tahun ajaran baru meningkat yaitu sebanyak 15 siswa. Untuk lulusan tahun ini berjumlah 21 siswa dan semua melanjutkan pendidikannya diantaranya 12 siswa di SMPN 1 Panti, 4 siswa di pesantren dan MTs, 5 siswa di SMP Argopuro dan A.Hasan, pungkas Sahroni.

Baca Juga  JAWABAN PEMERINTAH ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI TERHADAP NOTA PENGANTAR RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN PESIBAR TENTANG RPJPD TAHUN 2025-2045

Sementara itu ketua K3S Kecamatan Panti Achmad Ghozi,SPd.MPd menyampaikan bahwa di kecamatan Panti the RULING SCHOOL atau sekolah penguasa sekolah bangsawan adalah SDN Panti 01 dan SDN Serut 01. Sedangkan SDN Panti 02 merupakan sekolah kecil kelas SUDRA yang tidak diminati orang karena menggunakan paradigma lama.

Berkat guru-guru muda yang ada di SDN Panti 02 dengan paradigma baru, guru guru muda yang bertalenta mampu merubah SDN Panti 02 seperti malam ini dengan pentas seni. Jika SDN Panti 01 dan SDN Serut 01 tidak bisa mengikuti dinamika perkembangan jaman tidak mustahil SDN PANTI 02 bisa menggesernya. Ungkap Achmad Ghozi.

Berkat usaha Talenta guru muda di SDN PANTI 02 menghadirkan pelajaran extra kurikuler ANGKLUNG yang pertama di Kecamatan Panti dan hanya SDN PANTI 02 yang punya. Memang benar kata BUNG KARNO:
– Beri aku 10 orang tua maka akan aku cabut gunung Semeru tapi beri aku 5 orang pemuda maka akan kuguncangkan dunia.
Semoga dengan paradigma baru dibawah kendali guru-guru muda bertalenta SDN PANTI 02 lebih maju menjadi THE RULING SHOOL di Kecamatan Panti, pungkas Achmad Ghozi.

Baca Juga  Team Drumband Jawa Timur Kategori Lomba Unjuk Gelar (LUG) Berhasil Menghipnotis Penonton Di GOR Dispora Deli Serdang Sumatra Utara

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login