Lepas Pisah Siswa Kelas 6 dan Pentas Seni P5 SDN JEMBER KIDUL 04 Kec.Kaliwates Kabupaten Jember

Sinopsis.co.id, JEMBER – 18 Juni 2023.
UPTD Satdik SDN Jember Kidul 04 yang beralamat di Jl. Melati No.25 Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember mengadakan kegiatan lepas pisah siswa – siswi kelas 6 dan pentas seni P5 hari Sabtu 17 Juni 2023 berlangsung meriah dan sukses dihadiri oleh Babinsa Jember Kidul, Ketua komite sekolah Dr.Muhaimin, Pengawas PAI Kaliwates, KS SDN JK 1, JK 2, JK 3, SDN Kaliwates 01, Kepatihan 02, Kepatihan 05, RT RW yang ada di kelurahan Jember Kidul dan Wali murid.

KS UPTD Satdik SDN Jember Kidul 04 Musriah, SPd menyampaikan terimakasih kepada dewan guru yang sudah bekerja maksimal sesuai tupoksinya mendidik siswa sampai lulus sekolah dengan berbagai prestasi yang sudah diraih. Aspek kelulusan merupakan rangkaian kegiatan pendidikan selama 6 tahun. Dari 60 siswa dengan mempertimbangkan aspek penilaian siswa lulus sejumlah 60 siswa dan diterima di SMP Negeri sejumlah 58 siswa dan 2 siswa melanjutkan ke pondok pesantren.

Baca Juga  HKTI Jember Berpartisipasi Kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Cemara bersama FORKOMPIMDA Jember Memperingati Hari Bumi

Pesan Musriah,SPd selaku KS SDN Jember Kidul 04 kepada wali murid agar terus merangkul putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi agar apa yang dicita-citakan putra-putrinya tercapai. Dan apabila selama 6 tahun dewan guru membimbing ada kekurangan kami atas nama dewan guru menyampaikan permohonan maaf.

Pentas Seni dan Lepas Pisah SDN Jember Kidul 4, Sabtu 17 Juni 2023

Terimakasih kami sampaikan kepada komite sekolah dan wali murid yang sudah bergotong royong mensukseskan gebyar pentas seni dan lepas pisah ini berjalan lancar. Kami sebatas mengakomodasi keinginan wali murid dan komite sekolah. Saya sangat bahagia melihat kekompakan, kerjasama dan kebersamaan yang dilakukan “TIM KEGIATAN PELEPASAN SISWA SDN JK 4”. Pentas Ssni ini merupakan bagian P5 yang dilaksanakan siswa kelas 1 sd 5 sedangkan siswa kelas 6 sebagai kemantennya, pungkas Musriah.

Baca Juga  Positive Change UPTD Satdik SDN Lembengan 01 Kecamatan Ledokombo - Kabupaten Jember

Anasrul, SH. CILC. Med selaku sekretaris komite sekolah dan ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan pentas seni dan lepas pisah ini merupakan murni inisiatif komite bersama paguyuban kelas 1 sd 5. Adapun pentas seni yang ditampilkan sejumlah 27 penampilan seni budaya Nusantara termasuk budaya Jember yaitu tarian LABAKO dan Drumband Wes Wayahe.

Dari jumlah siswa 360 yang tampil sejumlah 200 siswa. Dengan persiapan yang minim, alhamdulillah berjalan sukses dan lancar. Alhamdulillah dari dana yang terkumpul sejumlah Rp 6.300.000 semua kembali lagi pada siswa dengan pentas seni, sewa sound sistem, sewa tenda, konsumsi untuk semua yang hadir. Kami berharap untuk tahun depan bisa melibatkan semua siswa yang ada di SDN Jember Kidul 04, pungkas Anasrul.

Baca Juga  Potret Kemiskinan Di Jember, Siswa Kelas 8 SMP Baitul Arqom Patah Tulang Butuh Pengobatan Tak Punya BPJS Berharap Bantuan Pemkab Jember

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada the Best Ten 10 siswa terbaik dan sesi foto bareng semua siswa-siswi kelas 6A dan 6B bersama kepala sekolah, dewan guru dan tenaga kependidikan SDN Jember Kidul 04.
“SELAMAT JALAN DAN SELAMAT BERJUANG MENUJU PENDIDIKAN YANG LEBIH TINGGI MENGGAPAI CITA YANG DIHARAPKAN”

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login