SDN Lampeji 01 Kecamatan Mumbulsari Berprestasi Sampai Internasional dan Sekolah Peduli Sosial Dengan SUBUH BERKAH

Sinopsis.co.id, JEMBER – 16 Juni 2023.
Lepas pisah dan wisuda siswa – siswi UPTD Satdik SDN Lampeji 01 Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember berlangsung meriah dan sukses. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Lampeji Ari Wahyudi, ketua komite sekolah, kepala PAUD yang ada di Desa Lampeji, beberapa KS undangan, Ketua K3S kecamatan Mumbulsari dan Wali murid.

KS UPTD Satdik SDN Lampeji 01 M.Saleh, SPd.MPd menyampaikan bahwa sekolah SDN Lampeji 01 dengan jumlah siswa 300 lebih terus berusaha berbenah dalam satu tahun kepemimpinannya. Untuk tahun ini pembangunan pentas seni sudah 90% selesai, selain itu akan membuat tempat pengolahan pupuk organik sebagai pengembangan proyek penguatan pelajar PANCASILA (P5) yang dimentori oleh Ketua komite sekolah bapak Suyono dan kebetulan lulusan sarjana pertanian.

Baca Juga  Catatan Kritis Penataan SOTK Birokrasi Pemkab Jember

Adanya lepas pisah dan wisuda siswa-siswi SDN Lampeji 01 ini tidak serta merta sekolah mengadakan, akan tetapi melalui proses musyawarah antara komite sekolah, wali murid dan sekolah. Sekolah hanya memfasilitasi saja. Bahkan wali murid minta agar pelaksanaan lepas pisah berlangsung gebyar.Ungkap M.Saleh

Terkait dengan prestasi sekolah SDN Lampeji 01 tahun ini berhasil menjuarai beberapa even lomba yang ada ditingkat kecamatan, kabupaten, propinsi dan INTERNASIONAL. Sekolah SDN Lampeji 01 terus berinovasi dan berkreasi sesuai arahan Bupati Jember terkait dengan INDEXS GOVERMENT AWARD dimana sekolah harus berinovasi untuk penguatan program P5 dengan berkarya dan Mandiri. Prestasi untuk tingkat kabupaten SDN Lampeji 01 berhasil menjadi juara 1 dan 2 lomba MAYORET. Sedangkan untuk tingkat Internasional, alhamdulillah NANDITO BILLY LANGIT IBRAHIM putranya bapak Ari Wahyudi Kades Lampeji berhasil menjadi TOP SCOER football U10 dan juara 1 olahraga sepak bola di THAILAND.

Baca Juga  Awali Hari Masuk Sekolah, PMR SMP Negeri 1 Jember Simulasikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

Selama ini saya tidak tahu kalau di SDN Lampeji 01 ada anak yatim piatu. Saya kaget dan terharu disaat siswa-siswi lainnya bergembira bisa bersama bapak ibunya namun bagi dia kesedihan adanya. Tak terasa saya meneteskan air mata dan saya berjanji untuk mensuportnya melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dengan uang pribadi dan uang gerakan sedekah SUBUH BERKAH yang ada di SDN Lampeji 01 sebagai sarana pendidikan karakter siswa agar gemar bersedekah, karakter kepedulian sosial pada anak didik. Jadi selain mencetak generasi muda berprestasi juga tidak lupa menanamkan mental atau karakter disiplin, pungkas M. Saleh.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login