Wakil Bupati Jember M.Balya Firjaun Barlaman Bersama Forkopimda Menebar 15.000 Benih Ikan Di Sungai Ajung Kalisat

Sinopsis.co.id, JEMBER – 9 Juni 2023.
Dalam rangka memulihkan kelestarian ekosistem air disungai dan mendukung sektor perikanan air tawar di Kabupaten Jember Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara simbolis menebar benih ikan berbagai jenis di sungai yang berada di Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jumat 9 Juni 2023.

Wakil Bupati Jember M.Balya Firjaun Barlaman memberikan apresiasi kegiatan yang diprakarsai Komandan Kodim 0824 Jember karena langkah ini sangat positif mendukung pemerintah pemkab Jember menjaga kelestarian lingkungan ekosistem sungai dan kami berharap kegiatan ini ditiru seluruh desa, sehingga alam bisa menghasilkan sesuatu, ungkap Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman.

Baca Juga  PENILAIAN SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT PROPINSI DI SMPN 1 TANGGUL

Produksi ikan sungai selain dikonsumsi oleh masyarakat juga bisa diolah untuk menaikkan ekonomi masyarakat dan memperbaiki nutrisi kesehatan khususnya ibu hamil dan anak yang mengalami kekerdilan (stunting). Untuk itulah ekosistem sungai harus kita jaga bersama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Peran serta seluruh pemangku kepentingan dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat, sehingga dengan pengelolaan yang baik dalam memasarkan potensi kawasan desa tentunya perlu kerja sama dengan pihak desa, pungkas M. Balya Firjaun Barlaman Wakil Bupati Jember.

Sementara itu komandan kodim 0824 Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub. Int menyampaikan bahwa masyarakat haruslah tergerak untuk melestarikan alam sekitarnya, menjaga kebersihan aliran sungai serta menjaga ekosistem sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai. Dengan kegiatan menebar ikan disungai ini harapannya keseimbangan ekosistem sungai bisa terjaga, ungkap Rahmat Cahyo Dinarso.

Baca Juga  2 SILVERMAN Berhasil Diamankan Satpol PP Di Perempatan Mastrip Sumbersari

Kegiatan menebar benih ikan air tawar ke sungai sebanyak 15.000 benih ikan yang terdiri dari ikan Tawes, ikan Wader dan ikan Nilem dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Adapun yang hadir dalam kegiatan sebagai berikut :
1. Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman
2. Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo dinarso, S.Hub.Int.
3. Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat, S.H. S.I.K.,M.M.
4. Ketua DPRD Jember.
5. KAJARI Jember.
6. Para OPD Jember.
7. Camat Kalisat, Umar Farouk,SP
8. Danramil 0824 / 03 Kalisat Kapten Inf Bambang HM
8. Kapolsek Kalisat AKP Istono, SH.MM
10. Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0824/Jember.
11. Kades sekecamatan Kalisat sejumlah 12 orang.
12. Anggota Koramil Kalisat dan anggota Polsek Kalisat
13. Destana.
14. Masyarakat/warga sekitar.

Baca Juga  Bupati Jember H.Hendy Siswanto Memberikan Suport Kegiatan Donor Darah Di Desa Kesilir Wuluhan

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login