Teladan!! Kapolres AKBP Moh.Nurhidayat SH.SIK.MM Ikut Donor Darah Bersama Anggota dan Bhayangkari

Sinopsis.co.id. JEMBER – 7 Juni 2023. Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH., SIK. MM memberikan contoh untuk aktif sedekah melalui donor darah. Bersama anggota Polres Jember dan anggota bhayangkari dan masyarakat umum, perwira menengah dengan melati dua di pundak itu ikut donor darah di Aula PMI Kabupaten Jember, Rabu (7/6).

Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH. SIK.MM didampingi oleh ketua PMI Kabupaten Jember Dr. M. Thamrin SE. MM. Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember dr Suratini juga ikut mendampingi Kapolres. Dengan penuh semangat, Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH., SIK. MM menjalani serangkaian screening. Hasilnya, Kapolres Moh. Nurhidayat lolos donor darah.

Baca Juga  Tuntaskan PIN Polio, Dra.Hj.Kasih Fajarini Ketua TP-PKK Jember Kunjungi Desa Harjomulyo Kecamatan Silo

“Alhamdulillah, saya bisa ikut donor darah, semoga darah yang kami sumbangkan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH., SIK. MM. Dia menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah sudah rutin dilaksanakan dan diikuti anggota Polres Jember.

Kegiatan donor darah tersbeut juda dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -77. Hasilnya, Unit Donor Darah (UDD) PMI mendapatkan tambahan stok darah dari para relawan pendonor dari anggota Polri dan anggota Bhayangkari. “Alhamdulillah mendapatkan 60 kantong darah,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember Dr M Thamrin SE MM.

Menurut dia, sejatinya banyak anggota Polri dan anggota Bhayangkari serta masyarakat umum yang donor darah. “Total ada 86 orang yang mendaftarkan diri untuk donor darah tetapi ada 26 yang tidak bisa dilanjutkan untuk donor darah karena tidak lolos screening. Moga-moga yang ke 26 orang yang belom lolos hari ini bisa lolos dalam kegiatan donor darah selanjutnya,” ungkap mantan kepala Bappekab Jember tersebut.

Baca Juga  Akan Indah Pada Waktunya, Dana BOSP Pasti CAIR.

Kegiatan donor yang dilaksanakan kerjasama antara polres Jember dan UDD PMI Kabupaten Jember sudah rutin. Setiap dua atau tiga bulan sekali, tim UDD PMI Kabupaten Jember mengeglar donor darh dengan peserta anggota polres dan angggota bhayangkari. Ada juga ASN di lingkugan Polres Jember dan Masyarakat umum juga ambil bagian.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login