Lima Kyai Menyambut Silaturrahmi Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan Di Jember

Sinopsis.co.id, JEMBER – 7 Mei 2023.
Jember menjadi magnet dalam pusaran politik menjelang pilpres 2024 yang akan datang. Terbukti selama 2 hari mulai tanggal 6 – 7 Mei 2023 kedua capres yang sama – sama dari keluarga besar Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) bersamaan datang ke Jember walaupun agenda acaranya berbeda. ARB sebutan akrab Anies Rasyid Baswedan mempunyai agenda menghadiri Haul Habib Sholeh Bin Muhsin Alhamid Tanggul yang ke-47 sedangkan Ganjar Pranowo Car Free Day di Alun-alun Jember.

Sebelum menghadiri Haul Habib Sholeh Bin Muhsin Alhamid di Tanggul Anies Rasyid Baswedan mengadakan serangkaian acara silaturrahmi dengan ulama diantaranya KH Muzakki Syah Pondok Pesantren Al Qodiri, KH Lutfi Ahmad Pondok Pesantren Madinatul Ulum Jenggawah, KH Baiquni Purnomo, Gus Syef ( KH Syaiful Rizal) dan KH Firjaun Barlaman. Mengawali kegiatannya di Jember dengan bersilaturrahmi di kediaman Bupati Jember Hendy Siswanto dilanjutkan malam harinya bersilaturrahmi ke pondok pesantren Al-Qodiri yang dipimpin KH Muzakki Syah, Sabtu 6 Mei 2023.

Baca Juga  Mata Sang Rajawali : Wisata Kanal Suko Suko Ikon Desa Sukorejo

Saat berkunjung ke ponpes Al-Qodiri, Anies Rasyid Baswedan ditemani Ketua DPW Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua DPD Nasdem H.Marzuki AG dan anggota DPR-RI Partai Nasdem Charles Meikyansah disambut oleh KH Muzakki Syah dan Ach.Fadil Muzakki Syah Anggota DPR RI Nasdem putra KH Muzakki Syah.

Anies Rasyid Baswedan di pesantren Al-Qodiri selain silaturrahmi juga mohon petunjuk, arahan dan doa KH Muzakki Syah. Dan mendoakan semoga Kyai Muzakki panjang umur dan sehat selalu, ungkap Ra Fadil.

Keesokan paginya minggu, 7 Mei 2023 dilanjutkan ikut sholat subuh berjamaah yang diselenggarakan oleh GSB (Gerakan Subuh Berjamaah) di masjid Al Ghofilin yang dipimpin Gus Baiquni Purnomo, dilanjutkan ziarah ke makam Gus Farid putra KH Ahmad Siddiq dan perintis berdirinya IPPNU Nyai Nihaya Ahmad Siddiq yang makamnya berdekatan dengan masjid Al Ghofilin.

KH Lutfi Ahmad pengasuh pesantren Madinatul Ulum Jenggawah menyampaikan bahwa Gerakan Subuh Berjamaah ini bukan gerakan politik, namun jamaah boleh membahas politik. Gerakan Subuh Berjamaah ini merupakan perjuangan menuju jalan terjal karena tidak banyak yang mampu melaksanakan sholat subuh berjamaah karena merasa berat, namun kalau ingin sukses ya harus melewati jalan terjal dulu bukan jalan yang enak, ungkap KH.Lutfi Ahmad.

Baca Juga  Kisah Anak Buruh Tukang Ngarit Dari Banyuwangi Yang Sukses Jadi Presiden Direktur PT BCA Jember

Sedangkan KH Baiquni Purnomo yang lebih akrab disapa Gus Baiqun menitipkan pesan kepada ARB untuk memperjuangkan pengamalan PANCASILA sesuai dengan nilai-nilai Pancasila aslinya dimana demokrasi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam perwakilan. Gus Baiqun juga menyampaikan bahwa PBNU melalui KH Ahmad Siddiq merupakan ormas yang pertama kali menggunakan asas tunggal PANCASILA, Ungkap Gus Baiqun.

Setelah silaturrahmi bersama GSB di masjid Al Ghofilin, ARB melanjutkan ke pesantren Asshiddiqi Putra ( ASHTRA) disambut oleh Gus Syef dan berbincang santai bersama Gus Syef. Sebelum melanjutkan perjalanan menuju makam KH Ahmad Siddiq di Condro Kaliwates, ARB bersilaturrahmi dulu ke Gus Firjaun Barlaman wakil bupati Jember dan didoakan oleh Gus Firjaun.

Ahmad Ali Wakil ketua Umum DPP Partai Nasdem kepada media Sinopsis.co.id menyampaikan bahwa Anies Rasyid Baswedan Bacapres yang diusung koalisi perubahan mempunyai misi besar membawa Indonesia yang berkeadilan sosial mengurangi ketimpangan sosial yang ada menuju kesejahteraan rakyat Indonesia. Persatuan Indonesia lebih utama untuk menciptakan negara yang berkeadilan sosial. Ungkap Ahmad Ali.

Baca Juga  Lomba Tumpeng dan Ratu Luwes Dharma Wanita Kecamatan Panti

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi menyampaikan bahwa Mbah Siddiq merupakan tokoh Nasional yang babat Jember dan ziarah yang dilakukan ARB ke makam Mbah Siddiq menunjukkan bahwa ARB tidak pernah melupakan sejarah kebangsaan dan beliau mempunyai misi besar membawa Indonesia ini yang berkeadilan sosial. Saya berharap semoga rakyat Jember memberikan doa dan dukungannya kepada Anies Rasyid Baswedan untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Pungkas Sri Sajekti.

Sedangkan Sekjen DPP Sahabat Anies, Arismaya Parahita,SP dan Charles Meikyansyah anggota DPR RI Partai Nasdem dapil Jember Lumajang menyampaikan optimisnya akan keberhasilan Anies Rasyid Baswedan memenangkan kontestasi pilpres 2024 dengan ijin Alloh.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login