Santunan 100 anak yatim dan dhuafa Forum Alumni Brawijaya 55 dan Informasi Lowongan Kerja Untuk Alumni

Sinopsis.co.id, JEMBER – 18 April 2023.
Forum alumni Brawijaya 55 Jember yang merupakan alumni sekolah SMT Pertanian Negeri Jember, SMKN 1 Sukorambi dan SMKN 5 Jember mengadakan bakti sosial berupa pembagian santunan untuk 60 anak yatim dan 40 dhuafa dari 6 desa diantaranya dari Rambipuji, Sukorambi, Mangli, Kaliwining, Jubung dan Sempusari.

H.Slamet Sulistyono selaku ketua forum Alumni Brawijaya 55 dalam sambutannya bercerita memberikan motivasi kepada anak-anak yatim yang hadir untuk tetap semangat bersekolah menuntut ilmu setinggi mungkin dan kepada orang tua wajib memberikan dukungan doa pada anak-anaknya agar menjadi orang sukses. Ungkap H.Slamet Sulistyono.

H.Slamet Sulistyono menambahkan bahwa beliau anak buruh perkebunan yang kerjaannya ngarit di kabupaten Banyuwangi. Karena keinginan yang kuat untuk merubah nasib, beliau merengek rengek menangis pada orang tua agar diijinkan bersekolah di Jember yang jarak tempuhnya bila naik bus memakan waktu 4 jam waktu perjalanan. Alhamdulillah berkat semangat belajar dan didukung oleh doa orang tua saya bisa seperti sekarang ini menjadi Presiden Direktur PT BENIH CITRA ASIAN BINTANG ASIA sebuah perusahaan Nasional bahkan sudah merambah ketingkat Internasional.

Baca Juga  Mas Catur: Kegiatan Ujian Akhir semester Smk Al Azhar berjalan Kondusif.

Pada intinya H.Slamet Sulistyono meminta kepada anak-anak yatim dan orang tua yang hadir 2 hal penting :
1. Keinginan anak untuk bersekolah sesuai keinginannya haruslah didukung.
2. Orang tua wajib hukumnya mendoakan dan memberikan motivasi agar anak anaknya sukses.
Kalaupun tidak ada biaya untuk kuliah, pemerintah sudah menyediakan program beasiswa BIDIK MISI dan PT BENIH CITRA ASIA BINTANG ASIA juga mempunyai program BIDIK SANTRI. Pungkas H.Slamet Sulistyono.

Sementara itu Sekjen Forum Alumni Brawijaya 55 Jember, H.Slamet Riyadi menyampaikan bahwa setelah acara santunan anak yatim selesai, Forum Alumni mengadakan kegiatan workshop sekaligus membuka lowongan pekerjaan untuk para alumni SMKN 5 Jember untuk bekerja di beberapa perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengan forum alumni.

Baca Juga  Pro dan Kontra Pelaksanaan Jember Teacher Festival

H.Slamet Riyadi menambahkan untuk peserta workshop pada tanggal 27 Mei 2023 nanti di aula CINEMA SMKN 5 Jember dibatasi sebanyak 50 peserta sedangkan bagi para pelamar pekerjaan tidak dibatasi dengan persyaratan antara lain:
1. Alumni SMK 5
2. Usia max 30 th
3. Semua jurusan
4. Laki & perempuan
5. Berpenampilan menarik
6. Membuat CV
Mari kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk para Alumni SMKN 5 Jember yang masih belum bekerja. Pungkas H.Slamet Riyadi.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim.

Silahkan Login