Orientasi Ketua Mabigus Pramuka (Majelis Pembimbing Gugus) Kecamatan Puger

Sinopsis.co.id, JEMBER -16 Maret 2023.
Pada hari Rabu, 15 Maret 2023 merupakan hari yang luar biasa di jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Puger Kabupaten Jember. Kwartir Puger menjadi tuan rumah diselenggarakannya Orientasi Ketua Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus Depan) yang diikuti oleh 54 orang peserta yang terdiri dari Ka Mabigus SD dan SMP se kecamatan Puger, selain Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Puger juga dihadiri oleh Mabiran yang diwakili Danramil Puger, sedangkan nara sumber dari jajaran Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jember.

Acara Orientasi Ketua Mabigus dibuka oleh Sukowinarno,SH,SPd.MSi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember. Dalam sambutannya Kak Suko (panggilan akrabnya) Kepala sekolah selaku Ka. Mabigus mempunyai peran penting dan strategis untuk Pendidikan kepramukaan di sekolahnya, berkiprah di pramuka itu adalah panggilan jiwa dan untuk kontribusi kepada bangsa dan negara. Pramuka dengan mengedepankan pembentukan karakter anak bangsa bangsa yang cinta tanah air, peduli sesama, memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup.

Baca Juga  SDN Kepatihan 07 Berbenah Diri Tapi Sayangnya Beberapa Bangunan Terbengkali Rusak Parah.
Orientasi Ketua Mabigus dibuka oleh Sukowinarno,SH,SPd.MSi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember. Rabu 15 Maret 2023

Lebih lanjut Kak Suko menyampaika bahwa Pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan (EWPK) mengacu pada Permendikbud Nomor 63 Tahun 2014 tentang Kegiatan Ekstrakurikuler pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Pungkas Suko.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login