FLS2N Mayang Lancar dan Sukses Meskipun Diiringi Rintik Hujan

Sinopsis.co.id, JEMBER– 23 Februari 2023.
Bertempat di UPTD SATDIK SDN Mayang 01 Kecamatan Mayang berlangsung kegiatan seleksi festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) Jenjang SD, kamis 23 Februari 2023. FLS2N diawali dengan doa bersama semua peserta lomba bersama jajaran panitia, dewan guru, kepala sekolah, K3S dan pengawas sekolah kecamatan Mayang.

Drs. Akhmad Subiyanto selaku pengawas sekolah kecamatan Mayang kepada Sinopsis.co.id menyampaikan bahwa lomba FLS2N bertujuan untuk menggali potensi dan prestasi siswa yang ada di kecamatan Mayang. Selain itu lomba ini untuk menambah kompetensi siswa terutama dibidang seni dengan harapan nantinya para juara dikecamatan Mayang mampu berkompetisi dengan 30 kecamatan lainnya ditingkat kabupaten dan berhasil meraih juara. Ungkap Akhmad Subiyanto.

Drs.Akhmad Subiyanto, Pengawas Sekolah mengawal lomba FLS2N kecamatan Mayang dari awal sampai acara selesai, Kamis 23 Febr 2023

Lebih lanjut Drs.Akhmad Subiyanto menjelaskan meskipun sekolah sekarang masih dalam kondisi prihatin karena dana BOSP sampai saat ini belum cair, namun berkat kegigihan ketua K3S dan sinergi kolaborasi semua kepala sekolah yang ada di kecamatan Mayang ini maka acara lomba FLS2N berjalan sesuai harapan dan sukses. Pungkas Akhmad Subiyanto.

Baca Juga  Kyai Hanya Dibutuhkan Sebagai Vote Getter Untuk Mendapatkan Jumlah Suara. Namun Ketika Terpilih Lupa Pada Komitmen Dan Janjinya

Ketua panitia lomba FLS2N kecamatan Mayang, Tri Hastuti,SPd menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan lomba tingkat kecamatan Mayang.

Tri Hastuti,SPd selaku ketua panitia FLS2N kecamatan Mayang, Kamis 23 Feb 2023

Tri Hastuti,SPd menjelaskan kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD kecamatan Mayang diikuti oleh 23 lembaga sekolah negeri ( SDN) dan 1 lembaga sekolah swasta ( SDI). Sedangkan yang dilombakan ada 5 jenis lomba diantaranya:
– Menyanyi tunggal
– Pantomin
– Kriya anyam
– Gambar bercerita
– Seni Tari

Lebih lanjut Tri Hastuti,SPd menjelaskan bahwasanya kegiatan seleksi dilaksanakan secara Independen melalui proses yang sangat selektif melibatkan juri profesional yang menilai dengan objektif karena memang mencari bibit unggul yang akan mewakili kecamatan Mayang dibuktikan dengan siswa dan siswi dari jajaran panitia yang banyak tidak mendapat juara.Ungkap Tri Hastuti.

Baca Juga  Penyerahan 1540 Sertifikat PTSL Desa Pakusari Oleh BPN Jember.
Ketua K3S kecamatan Mayang King Maker Suksesnya FLS2N kecamatan Mayang, Kamis 23 Februari 2023

Ditempat yang sama, ketua K3S kecamatan Mayang Kuswono,SPd berharap kedepannya dari hasil seleksi ini kecamatan Mayang mampu bersaing di tingkat kabupaten dan bisa menjadi salah satu perwakilan kabupaten Jember ditingkat Nasional. Untuk FLS2N tahun depannya kepada semua lembaga sekolah baik itu sekolah negeri dan swasta untuk mempersiapkan peserta jauh hari sebelumnya agar lebih siap lagi dan semua agenda lomba seluruhnya diikuti oleh semua lembaga, nah kalau semua lembaga sudah mengikuti semua macam lomba tentunya kompetisi FLS2N akan lebih seru dan meriah. Ungkap Kuswono.

Berikut ini hasil lomba FLS2N Kecamatan Mayang tahun 2023 :
1. Menyanyi tunggal.
Juara 1 Audi Hayunda Putri dari SDN Mayang 02
Juara 2 Davian Asahullah Hamdani dari SDN Mayang 03
Juara 3 Afkarina Dianatul dari SDN Mrawan 03
2. Lomba Phantomin.
Juara 1 SDN Mayang 01
Juara 2 SDN Tegalrejo 01
Juara 3 SDN Mayang 03
3. Lomba Kriya Anyam.
Juara 1 Dwi Adelia Putri dari SDN Tegalwaru 02
Juara 2 Viral Dwi Saputra dari SDN Sumberkejayan 03
Juara 3 Soviatul Jannah dari SDN Sumberkejayan 01
4. Lomba Gambar Bercerita.
Juara 1 Siti Dwi Rasiani dari SDN Sumberkejayan 01
Juara 2 Habibatul Nabila : SDN Seputih 03
Juara 3 Carisa Meyla Savitri dari SDN Mayang 03
5. Lomba Tari.
Juara 1 Dita Purnamasari dkk dari SDN Sumberkejayan 02
Juara 2 Aisyiyah Fidala dkk dari SDN Tegalrejo 01
Juara 3 Siti Fatimah Azzahra dkk dari SDN Mrawan 05

Baca Juga  Kreasi Seni P5 dan Lepas Pisah SDN LENGKONG 03 Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login