Zoom Meeting Mingguan, Pemda Kaur Bersama Menteri Dalam Ngeri

Kaur Bengkulu SINOPSIS.co.id Kementerian Dalam Negeri RI mengadakan kegiatan rutin mingguan yakni Rapat Koordinasi Nasional tentang Pengendalian Inflasi Daerah secara daring yang dipimpin langsung Oleh Menteri Dalam Negeri RI
H.M.Tito Karnavian. dan diikuti oleh seluruh Tim Pengendalian Inflasi Nasional di Jakarta. Senin 20Februari 2023

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang dihadiri langsung Oleh H.Lismidianto.SH.MH Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang didampingi Oleh Dr. Drs. Ersan Syafiri.MM Sekretaris Daerah dan Kastilon Sirad.S.Sos Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta seluruh anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kaur dari OPD, Badan dan Instansi vertikal yang ada di Kabupaten Kaur, bertempat di Aula lantai III Gedung Sekretariat Daerah.

Baca Juga  Pemkab Kaur mengucapkan selamat hari PRAMUKA 14 Agustus 2023

Dalam kesempatan kali ini ada beberapa hal yang paling ditekankan oleh Mendagri terutama isu pengoplosan beras premium dan minyak goreng yang marak di masyarakat akhir – akhir ini. Oleh karena itu Mendagri terus menegaskan agar Satgas Pangan dan TPID di setiap daerah untuk sering melakukan operasi pasar atau sidak. Selain itu TPID agar supaya terus melakukan pengecekan terhadap harga – harga kebutuhan pokok yang diperjual belikan di masyarakat.

“Namun pada intinya ada 4 hal yang harus dilakukan oleh setiap TPID agar laju inflasi tetap terkontrol dan terkendali. Empat langkah tersebut diantaranya terus melakukan operasi pasar, memastikan stok kebutuhan barang pokok dan kelancaran distribusi bahan pangan,melakukan gerakan tanam cepat panen dan sering melaksanakan koordinasi dan kerja sama antar daerah dalam mendukung serta meningkatkan perekonomian daerah,”tegas H.M.Tito karnavian (Tanto.G)

Silahkan Login