Agrowisata Sentul Kabupaten Jember Wahana Wisata Alam Asyik Untuk Relaksasi

Sinopsis.co.id, Jember – 22 Januari 2023. Agrowisata Sentool merupakan kawasan wisata alam yang berada di kaki lereng pegunungan Argopuro, tepatnya Di Desa Suci, Kecamatan Panti. Wisata alam baru di Kabupaten Jember ini dikelola oleh Prikopad Kodam V Brawijaya sangat asyik sebagai wahana relaksasi menghilangkan penat pikir karena kesibukan pekerjaan.

Wahana wisata sentol juga menyediakan home stay dimana bangunannya merupakan bangunan cagar budaya berasitektur kuno peninggalan jaman hindia Belanda ditopang oleh keindahan alam, udara segar dan gemericik suara air sebagai sarana untuk melakukan relaksasi. Ada pula beberapa jenis tanaman yang dapat anda jumpai saat berkunjung ke Agrowisata Sentool Yakni Kelengkeng JemSu, Durian, Pisang Raja, Alpukat dan Pohon Karet.

Baca Juga  Suara Hati Honorer Kesehatan, Fakta Tak Semanis Kata Mutiara
Agrowisata Sentul, Sabtu 21 Jan 2023

Hanya sekitar 30 menit dari pusat kota dan cukup dengan 5.000 Rupiah anda dapat menikmati segarnya air pegunungan dengan berenang di kolam renang sedalam 60cm dari sumber mata air Pegunungan Argopuro, juga dapat menikmati wahana Bermain Outbound yang cukup menguji adrenalin. Selain itu juga ada kolam Ikan Koi, ikan mas dan ikan nila bagi anda yang gemar berinteraksi dengan ikan sambil merasakan sensasinya menabur pakan ikan di atas kolam dengan sejuknya udara di lereng kaki Gunung Argopuro.

Menu wisata kuliner tradisional juga tersedia di agrowisata Sentul dan anda pasti akan ketagihan dengan menu special produk UmKm asli desa Suci kecamatan Panti yaitu GETUK TALAS, ungkap Jamal Kabag Pabrikasi Sentul.

Baca Juga  Lomba Maulidud Diba' Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1446 H Di Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang

Manager Perkebunan Sentul, Nuril Mustofa menyampaikan destinasi wisata Sentul yang asyik ketika memberi makan ikan yang ada di kolam air deras. Kolam ikan air deras pada awalnya hanya selokan biasa dan sangat jelek, namun disulap menjadi sebuah tempat yang sangat menarik wisatawan berkat sinergi kolaborasi bersama fakultas Sospol Universitas Negeri Jember melalui doktor Kahar. Ungkap Nuril Mustofa.

Harry Agustriyono,ATD.MT Kadisparbud Jember tampak gembira setelah memberi makan ikan hias di kolam air deras Sentul, Sabtu 21 Jan 2023

Harry Agustriyono, ATD.MT selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember yang hadir di Wahana Agrowisata Sentul menyampaikan kesan pertamanya yaitu begitu menggoda untuk menelusuri sudut-sudut yang ada diantaranya air deras, kolam ikan hias, makanan khas lokal LEMET yang dijamin tidak bikin LEMOT, kue talam, pohong kuning dan GETUK TALAS. Bangunan cagar budaya agrowisata Sentul merupakan peninggalan jaman belanda yang mempunyai nilai sejarah khusus, ditopang oleh gemericik suara air pegunungan serasa menentramkan hati. Jadi sangat menggoda untuk datang lagi ke Agrowisata Sentul. Sebagai kata penutup Kepala dinas pariwisata menyampaikan pesan untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Salam Sapta Pesona Pariwisata Jawa Jember Keren. Pungkas Harry Agustriyono.

Silahkan Login