Penilaian Akhir Persiapan Calon Sekolah Adiwiyata Propinsi di MTS Baitul Hikmah Tempurejo

Sinopsis.co.id. JEMBER – 10 Januari 2023
Penilaian akhir persiapan calon sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur oleh team Adiwiyata Kabupaten Jember di MTS Baitul Hikmah Tempurejo, Selasa 10 Januari 2023 dihadiri oleh :
1. Sekdin DLH Drs.Sutarman,MSi
2. Kabid Tata Lingkungan DLH Lily Rismawati,S.Sos
3. Penyuluh lingkungan hidup : Mentik Diyah Andayani,SH.
4. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jember, Faisol Abrari,MPd.I
5. KS MTS Baitul Hikmah Tempurejo, Titarini,SPd.
6. Dewan Guru MTS Baitul Hikmah dan
7. Team penilai Adiwiyata Kab.Jember tahun 2022.

KS MTS Baitul Hikmah Tempurejo, Titarini,SPd menyampaikan siap menerima masukan dari team penilai sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember untuk kemajuan sekolah dan persiapannya menuju sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Timur, Nasional sampai Mandiri. Pungkas Titarini.

Baca Juga  Hadapi Kekeringan Ekstrim Dampak El Nino, PMI Jember Support BPBD Siagakan Tangki Air
Sekdin DLH Drs.Sutarman,MSi memberikan sambutan di persiapan penilaian CSAP di MTS Baitul Hikmah Tempurejo, 10 Jan 2023

Sekdin DLH Kab.Jember Drs.Sutarman,MSi menyampaikan harapan Bupati Jember, Ir.Hendy Siswanto, ST. IPU yaitu meningkatnya peraih penghargaan sekolah Adiwiyata dari 13 sekolah ditahun 2022 menjadi 130 sekolah ditahun 2023. Sutarman berharap MTS Baitul Hikmah Tempurejo bisa meraih penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi, Nasional dan penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Presiden RI nantinya. Pungkas Sutarman.

Kabid Tata Lingkungan DLH, Lily Rismawati,S.Sos. hadir di persiapan penilaian CSAP di MTS Baitul Hikmah Tempurejo, 10 Jan 2023

Kabid Tata Lingkungan DLH Kab.Jember, Lily Rismawati,S.Sos menyampaikan kegiatan sekolah Adiwiyata agar tidak meninggalkan kegiatan belajar mengajar. Sekolah merupakan sarana yang paling tepat untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter dan budaya peduli lingkungan. Setelah melihat kondisi sekolah MTS Baitul Hikmah saya merasa optimis bisa meraih penghargaan Adiwiyata tingkat propinsi. Ungkap Lily Rismawati.

Baca Juga  Formasi ASN P3K Guru Di Jember Tahun 2023 Hanya 26, Gak Bahaya Tah? Inilah Jawaban Kepala BKPSDM dan Ahmad Dhofir PKS Komisi D DPRD Jember
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag (Baju Putih), Faisol Abrari,MPd.I saat memberikan sambutan CSAP di MTS Baitul Hikmah, 10 Jan 2023

Sambutan terakhir Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jember, Faisol Abrari,MPd.I. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemenag mendorong semua sekolah dibawah kemenag untuk ikut program sekolah Adiwiyata. Jangan memikirkan sekolah tidak punya halaman luas, yang penting semangat untuk ikut karena sekolah Adiwiyata ini sangat penting untuk pendidikan karakter dan budaya peduli lingkungan. Ungkap Faisol Abrari.

Penyuluh lingkungan DLH, Mentik Diyah Andayani,SH mengecek administrasi CSAP MTs Baitul Hikmah, 10 Jan 2023

Kegiatan penilaian akhir persiapan calon sekolah adiwiyata ( CSAP) tingkat propinsi di MTS Baitul Hikmah Tempurejo ditutup dengan pengecekan administrasi oleh team penilai Adiwiyata Kab. Jember Tahun 2022 yang dipimpin penyuluh lingkungan hidup, Mentik Diyah Andayani,SH. Hasil dari pengecekan administrasi MTS Baitul Hikmah Tempurejo mendapatkan nilai sangat tinggi yaitu 96.63. Semoga dokumen yang ada bisa dibuktikan dan dipertanggungjawabkan sehingga ketika tim penilai adiwiyata Provinsi Verifikasi lapangan nilai tidak turun drastis. Alhamdulillah kami team penilai sangat bersyukur dan berterima kasih kepada team adiwiyata MTs Baitul Hikmah atas semangatnya sehingga dokumen pendukung mendekati sempurna karena hanya ada sedikit dokumen yang perlu disempurnakan. Pungkas Mentik Diyah Andayani.

Silahkan Login