IJAS FAHMI SANG JUARA FESTIVAL LATO-LATO DISEMARAK MILAD SD MUHITA KE 61 YANG DIKUTI 800 PESERTA

Sinopsis.co.id, JEMBER – 6 Januari 2023.
Dalam rangka gelar semarak Milad ke 61, SD Muhita (Muhammadiyah 01 Tanggul) menggelar berbagai kegiatan lomba dan festival. Salah satunya adalah festival permainan latto – latto yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 6 Januari 2023 disepanjang jalan Kemuning Tanggul depan Kampus 2 SD Muhita.

Peserta Festival Latto-latto dalam rangka Milad ke 61 SD MUHITA

Kegiatan festival diikut oleh ratusan siswa dan guru berjumlah kurang lebih 800 orang terdiri dari seluruh siswa kelas 1- 6 beserta guru dan karyawan, memainkan latto -latto dengan apik dan spektakuler, sehingga mampu menarik perhatian warga masyarakat yang melintas di jalan depan sekolah.

Waka Humas SD Muhita Wihdatul Hasanah,M.Pd. menyampaikan tujuan festival latto – latto adalah untuk hiburan bagi seluruh warga sekolah selepas melaksanakan libur panjang akhir semester gasal tahun pelajaran 2022/2023, agar siswa kembali ke sekolah dengan semangat baru dalam belajarnya. Disamping itu festival ini digelar sembari untuk mengisi salah satu rangkaian semarak Milad SD Muhita yang ke 61, ungkap Wihdatul Hasanah.

Baca Juga  Memperingati Isra' Mi'raj Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari Gelar Donor Darah, Jember Bersholawat dan Lomba Adzan
Festival Latto-latto dalam rangka Milad ke 61 SD MUHITA

Lebih lanjut Wihdatul Hasanah yang merangkap sebagai penanggung jawab semarak Milad Muhita ke 61 menyampaikan, milad SD Muhita yang jatuh pada tanggal 2 Januari 2023 tahun ini bertepatan dengan awal masuk sekolah sehingga perayaannya dilaksanakan diakhir pekan agar tidak mengganggu KBM. Alhamdulillah acara yang terselenggara ini cukup meriah, ramai dan menyenangkan karena dikemas cantik oleh bidang humas Muhita.

Wihdatul Hasanah menambahkan bahwa latto – latto merupakan permainan yang sederhana bisa dimainkan oleh siapa saja. Ternyata permainan yang lagi viral dikalangan anak-anak sampai orang dewasa ini kembali trend menjadi salah satu permain favorit bagi semua kalangan dan mendapat respon positif warga sekolah dengan antusiasme tinggi, hal ini menjadi moment penting bagi sekolah dalam perayaan milad sekaligus sebagai ajang promosi PPDB kepada masyarakat, pungkas Wihdatul Hasanah.

Ditempat yang sama Waka Kesiswaan Nur Hasanah,M.Pd. selaku koordinator festival saat ditemui disela-sela acara menyampaikan, pihak kesiswaan mencoba mengambil kesempatan, membantu sekolah merayakan milad dengan menyediakan banyak doorprize dan hadiah untuk peserta. Ia juga menambahkan pihaknya akan mengupayakan yang terbaik bagi siswa, moment milad sekolah akan dijadikan ajang untuk mengeksplorasi kemampuan dan bakat siswa, selain lomba ketangkasan dan festival latto-latto, sekolah juga mengadakan lomba kebersihan dan kerapian kelas, kelas literat, kelas Adiwiyata dan juga lomba desain flayer.

Baca Juga  MUTASI GURU PNS, P3K DAN GTT DINAS PENDIDIKAN JEMBER

Sementara itu melalui hubungan seluler kepala SD Muhita Dr.Muh. Burhanudin Harahap,SP, SPd.M.Pd. menyampaikan bahwa pihaknya merasa senang dan mendukung adanya kegiatan festival latto – latto sebagai rangkaian kegiatan mengisi semarak milad Muhita ke 61. Festival ini sangat bagus dilaksanakan paling tidak dapat memutus siklus siswa dalam bermain gadget yang selama ini menjadi keluhan orang tua.

KS SD Muhita Tanggul, Dr. Muh.Burhanudin Harahap,SP.SPd.MPd

Menurut Dr.Muh.Burhanudin Harahap,SP.SPd.MPd. selama liburan setidaknya sudah ada upaya dari sekolah agar siswa dirumah mengurangi bermain HP, walaupun bagi sebagian orang, permainan latto – latto ini membuat bising dan berisik lingkungan, tetapi paling tidak ada sebuah proses pengalihan aktivitas karena siswa dibuat sibuk dan fokus berlatih ketangkasan bermain latto – latto sehingga lupa dg HP-nya.

Baca Juga  Memperkuat Budaya Kerja Ber-AKHLAK Mendorong Pembentukan Karakter ASN Profesional.

Selama ini anak-anak disibukkan dengan gadget, untuk mengalihkan perhatiannya pada gadget latto-latto ini cukup baik, menurutnya.
Pengalaman di rumah dengan adanya lomba latto – latto di sekolah anak saya yang seharian penuh main HP agak mengurangi, selama liburan seminggu ini fokus latihan latto – latto.
Harapan kedepan, semua hal positip yang memberi dampak baik bagi siswa harus didukung dan diupayakan secara maksimal. Pungkas Burhanudin Harahap.

Dari 800 peserta dipilih 25 finalis festival lato-lato semarak milad SD MUHITA ke 61 dan terpilih sebagai juara 1 atas nama IJAS FAHMI dengan durasi waktu permainan 36 menit.

Juara 1 Festifal Lato-lato semarak Milad SD MUHITA ke 61 atas nama Ijas Fahmi dengan durasi 36 Menit

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login