OPS Patuh Krakatau 2022, Polsek Sekincau Polres Lambar Beri Himbauan Tertib Berlalu Lintas Kepada Masyarakat.

Lampung Barat-Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan itu sendiri serta mematuhi yang berlaku.

Semenjak dimulainya OPS Patuh Krakatau 2022 dimulai dari tanggal 13 Juni 2922, Polsek sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung gencar laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2022 di seluruh wilayah hukum Polsek sekincau.

Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saipul RahmanS,IK, MM., didampingi Kapolsek Kompol Sukimanto S.Sos,MM., Melalui panit Lantas Aipda RR Sinaga menjelaskan.

Dalam OPS Patuh Krakatau 2022 yang menjadi tujuan pada operasi ini adalah , kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi dan mentaati peraturan lalu lintas serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas,dengan harapan kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas akan menjadi lebih baik.

Baca Juga  Polres Tubaba berenergi dengan Dinas Kesehatan melaksanakan Vaksinasi Dosis ke-2 secara serentak

“Selalu gunakan helm,selalu lengkapi dokumen-dokumen kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, sesuai dengan bimtek yang ada,yang tak kalah penting patuhi rambu-rambu lalu lintas ” ujar panit lantas Aipda. RR Sinaga

Lanjut Aipda Sinaga, Pada pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2022 ada 7 sasaran utama pelanggaran yang akan dilakukan penindakan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat .

Pertama, pengemudi menggunakan handphone (HP).

Kedua, pengemudi melawan arus.

Ketiga, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

Keempat, pengemudi dibawah umur.

Kelima, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Keenam, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk.

Ketujuh, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan/ugal-ugalan.

Baca Juga  Lapor Pak Kapolri :Penanganan Kasus Tabrakan Yang Tewaskan Bocah Berusia 10 Tahun Di Tanggamus, Terkesan Lambat

(Roni /Sam).

Silahkan Login