Bagian Protokol Memiliki Peran Penting Dalam Suksesnya Pelantikan Peratin Lampung Barat 2022.

LampungBarat-Dalam Pelantikan Peratin Se-Kabupaten Lampung Barat yang tersebar disebanyak 15 Kecamatan serta 60 Pekon (Desa) yang menjalani melakukan prosesi pelantikan, pelaksanaanya berlangsung secara estafet serta sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Pemkab Lampung Barat.

Pelantikan Peratin tahun 2022 mulai dari awal Start dikecamatan Batu Brak,Selasa (10/05/22) dan Finish dikecamatan sekincau pada Minggu (22/05/22) berjalan sukses, lancar, serta tanpa adanya kendala suatu apapun.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, tentunya semua unsur yang terlibat didalamnya memiliki peran dan tufoksi masing masing,mulai dari persiapan, penempatan lokasi, bahkan salah satunya Bagian Protokol mempunyai memiliki kesibukan yang cukup luar biasa.

Bagian Protokol kabupaten memiliki tugas Diantaranya, menyusun penyiapan dan pelaksanaan keprotokolan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati, menyusun tata upacara bendera dan upacara bukan upacara bendera Pemerintah Daerah, mengelola informasi acara dan jadwal kegiatan Pemerintah Daerah serta Bupati dan Wakil Bupati, melaksanakan koordinasi dan fasilitasi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati, menyiapkan bahan fasilitasi pembinaan teknis penyelenggaraan keprotokolan,serta
melaksanakan tugas fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.

Baca Juga  Pengemudi Sepeda Motor MD, Pasca Tabrak Truck Di Tikungan Jalil.

Kabag Protokol Mazdan Bakri menyampaikan, Prosesi Pelantikan Peratin dikabupaten Lampung Barat pada Bulan Mei tahun 2022 yang di ikuti sebanyak 60 Pekon (Desa ) dari 15 kecamatan berjalan sukses dan lancar.

“Berbagai macam persiapan telah dilakukan dimulai dari pelaksanaan gladi pelantikan yang dilakukan pada H-1 sebelum pelantikan, dengan tujuan agar pada saat hari pelaksanaan pelantikan tidak terjadi kesalahan dalam gerakan-gerakan yang akan dilakukan” terangnya.

Masih kata Mazdan , Pada saat hari pelaksanaan yang dilakukan oleh protokol yaitu memastikan kembali kesiapan-kesiapan acara di lapangan, dimulai dari kesiapan lokasi acara, lokasi transit hingga memastikan acara berjalan dengan lancar sampai selesai.

“Alhamdulilah Pelantikan Peratin Tahun 2022 ini berjalan sukses dan lancar, semua persiapan yang telah kita laksanakan dari awal hingga akhir tidak mengalami halangan suatu apapun” terang Mazdan.

Baca Juga  Wakapolres Lambar Kompol Robi B. Wicaksono, S.H., Mengambil Apel Personil, "Perkecil keinginan Perbesar rasa syukur."

Mazdan menambahkan hal tersebut terwujud berkat kekompakan serta kerjasama yang baik dari semua lintas sektoral (Linsek) baik Panitia Penyelenggara tingkat Kecamatan, Pekon,TNI, Polri, serta semua stakeholder yang terlibat didalamnya.

(Roni/Sam).

Silahkan Login