Ratusan pelaku UMKM di Bondowoso Mengikuti Entrepreneurship Coaching Clinic Di Pendopo Kabupaten Bondowoso

Sinopsis.co id. JEMBER – 17 Oktober 2024.
Tegalboto memanggil 3 (TM3) di pendopo kabupaten Bondowoso dihadiri ratusan pelaku UMKM di Bondowoso diinisiatif oleh Dr.Rendra Wirawan,SE.MM selaku koordinator kegiatan CCE bekerjasama LKBN ANTARA dengan pengurus pusat Keluarga Alumni Universitas Jember (PP KAUJE).

Adhitya Wardono, S.E. MSi, Ph.D selaku koordinator Prodi UNEJ kampus Bondowoso yang juga sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Ilmu ekonomi Universitas Jember menjelaskan TM3 merupakan rangkaian dies natalis Universitas Jember yang diselenggarakan keluarga alumni Universitas Jember (KAUJE). Ini merupakan bentuk pengabdian teman-teman alumni untuk masyarakat sekitar dan warga UNEJ, ungkap Aditya Wardono.

Adhitya Wardono membenarkan kalau kegiatan TM3 ini sebagai “hibah” pengetahuan dari alumni UNEJ untuk memajukan UMKM di Bondowoso bahkan tak sekedar hibah namun keberlanjutan atas hibah yang juga lebih penting.

Baca Juga  Industrial Property Info Organizing

Lebih lanjut Adhitya Wardono menyampaikan selaras dengan kegiatan TM3 ini Universitas Jember sendiri melalui Lembaga Penilitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) juga memiliki senter kajian. Salah satunya yakni halal senter. Melalui ini, pihaknya memberikan pengetahuan terkait halal, seperti sertifikasi halal. Kami ingin mengatakan bahwa Unej ada, bersama masyarakat, jelas Adhitya.

Sementara itu Ketua KAUJE Bondowoso yang menjabat sebagai Kadinsos, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak dan Perempuan Kabupaten Bondowoso kepada awak media menyampaikan bahwa melalui kegiatan TM3 ini pihaknya fokus pada penyiapan wirausaha muda. Karena itulah seminar nasionalnya memberikan pemahaman tentang apa itu berwirausaha untuk menumbuhkembangkan mindset berwirausaha jelas Annisatul Hamidah.

Annisatul Hamidah menambahkan seusai seminar diikuti Coaching Clinic untuk 130 pelaku UMKM baik yang ber NIB dan belum ber-NIB, akan dilatih tentang pemanfaatan digitalisasi untuk pemasaran UMKM. Outputnya nanti dikomunikasikan dan Diakoperindag sehingga kami ingin dari kegiatan ini yang itu nanti akan terus kita dampingi, pungkas Annisatul Hamidah.

Baca Juga  What Are the Best VDR Features?

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login