Antusiasme Masyarakat Menyekolahkan Di SDN Lembengan 01 Ledokombo Terbentur RKB

Sinopsis.co.id, JEMBER – 17 Oktober 2024.
Peningkatan kualitas pendidikan baik dari segi mutu dan sarana pendidikan terus dipacu oieh Susi Novitasari, SPd KS SDN Lembengan 01 kecamatan Ledokombo. Peningkatan mutu pendidikan diantaranya dengan meningkatkan kompetensi SDM Guru dan tenaga kependidikannya. Sedangkan sarana prasana pendidikan diantaranya :
1. Merenovasi ruang UKS
2. Merenovasi dapur
3. Merenovasi gudang
4. Menambah sarana papan dinding sekolah untuk mading siswa atau ruang literasi.
5. Membuat kolam ternak lele sebagai sarana pengembangan program P5.
6. Merenovasi tempat parkir.

Sebagai implementasi evaluasi mutu pendidikan, mengembangkan kompetensi siswa, meningkatkan kualitas pengajaran pada hari ini, Rabu 16/10/2024 berlangsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sebanyak 15 siswa menggunakan 15 laptop/komputer menempati ruang guru karena ruangan yang dulunya khusus sekarang dijadikan ruang kelas.

Baca Juga  Diklat Satgana PMI Dibekali Manajemen Tanggap Darurat,Assessment, Penggarapan Rencana Aksi Hingga Rencana Operasi Tanggap Darurat Bencana

Susi Novitasari,SPd selaku kepala sekolah SDN Lembengan 01 Ledokombo menyampaikan bahwa dengan peningkatan kualitas dan pelayanan pendidikan ternyata kepercayaan masyarakat sekitar desa Lembengan semakin meningkat dan antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya sangatlah tinggi terbukti jumlah pendaftar PPDB yang membludak terjadi di tahun 2023 dan 2024 yang mengharuskan untuk membuka 2 rombel dengan keterbatasan sarpras. Hal ini juga sudah diajukan ijin dan persetujuan dari komite dan dikonsultasikan pada dinas pendidikan kabupaten Jember.

Selain itu meningkatnya kualitas pendidikan SDN Lembengan 01 Ledokombo dibuktikan pada tahun 2023 mendapatkan penghargaan BOS Kinerja dari pemerintah sebagai apresiasi nilai rapot kami dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan berpredikat baik.

Baca Juga  Hot Blox Rodadas Grátis Sem Depósito, betmo​tion bônus de boas-vindas brazil BRX

Lebih lanjut Susi Novitasari,SPd menjelaskan bahwa secara prosedural untuk mendapatkan RKB sudah dilaksanakan dengan mengajukan permohonan penambahan RKB kepada dinas pendidikan Jember dan disetujui. Dengan adanya keterbatasan anggaran yang ada untuk sementara menggunakan ruang perpustakaan menjadi kelas baru. Harapannya mendapatkan anggaran khusus untuk menambah RKB yaitu dua ruang kelas naik keatas atau ditingkat karena sudah ada proses pembuatan DAG yang sudah dikerjakan.

Untuk memajukan pendidikan yang ada di SDN Lembengan 01 Ledokombo ini, Susi Novitasari berharap kepada semua stake holder pendidikan yaitu Guru, Tendik, Wali Murid, komite sekolah dan masyarakat untuk meningkatkan sinergi kolaborasinya guna kemajuan pendidikan yang ada di SDN Lembengan 01 agar lebih melejit lagi dari tahun sebelumnya, pungkas Susi.

Baca Juga  AVG Antivirus Assessment

Sementara itu kepala dinas pendidikan kabupaten Jember Drs. Hadi Mulyono,MSi menanggapi permasalahan kebutuhan RKB SDN Lembengan 01 Ledokombo melalui pesan whatsap menyampaikan terimakasih atas informasi yang kami sampaikan dan menjadi perhatian dinas pendidikan Jember untuk program penambahan RKB di SDN Lembengan 01 Ledokombo.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login