Bupati Jember Hendy Siswanto Memberikan Penghargaan Kepada Kepala BLK Kabupaten Situbondo Bahtiar Santoso, S.Sos, MM

Sinopsis.co.id, JEMBER – 4 September 2024.
PMI ( Palang Merah Indonesia) Jember memberikan penghargaan kepada 79 pendonor darah yang rata-rata berdonor sebanyak 79 kali dalam rangka HUT PMI Ke 79 yang berlangsung di Pendopo Bupati Jember, Selasa, 3-09-2024.

Kegiatan pemberian penghargaan untuk pendonor darah PMI Jember dibuka oleh bupati Jember Ir. H.Hendy Siswanto,ST.IPU,Asean.Eng. Beberpa undangan yang hadir antara lain Dewan Kehormatan PMI Jember, Pengurus PMI Jember dan ketua PMI tingkat kecamatan Sekabupaten Jember serta undangan lainnya.

Kepala BLK Kabupaten Sitibondo Bahtiar Santoso,S.Sos.MM bersama Ketua PMI Kabupaten Jember M.Husni Thamrin.

Dr.H.Mohammad Thamrin, MM selaku ketua PMI kabupaten Jember menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini diberikan bersamaan dengan HUT Ke 79 untuk 79 pendonor yang rata-rata berdonor sebanyak 79 kali.

Baca Juga  Essay Writing - A Fantastic Way to Enhance Your Resume

Salah satu penerima penghargaan, Bahtiar Santoso, S,Sos, MM yang juga Kepala UPT. BLK Situbondo sengaja hadir untuk menerima penghargaan. Pria yang beralamat di Perum Kramat 1 Kebobsari Jember ini bersyukur karena mendapat apresiasi dari PMI Kabupaten Jember.

Bahtiar Santoso,S.Sos.MM menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diterimanya dari PMI kabupaten Jember dan terasa spesial karena bersamaan dengan HUT RI ke 79 dan HUT PMI untuk 79 pendonor yang sudah mendonorkan darahnya 79 kali.

Menurut Bahtiar, dirinya mewakili para pendonor menerima Pin dari Bupati Jember. Saya pendonor sukarela sudah yang ke 79. Sebanyak 79 orang mendapatkan penghargaan, Pin dari PMI Jember. Donor darah ini penting dilakukan karena selain bisa berbagi, membantu darah bagi yang membutuhkan juga badan merasa lebih segar setelah donor darah,ungkap Bahtiar.

Baca Juga  Pj. Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan Siap Berkontestasi Di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Periode 2024–2029

Donor darah ini, rutin tiap 70 hari sekali. Ini membuat badan segar karena darah merah diganti dengan darah merah yang baru. Bertahun- tahun donor darah, hingga saat ini badannya tidak ada kendala. Dengan donor darah, dirinya juga bisa mengontrol kesehatan. Alhamdulillah, selama donor tidak ada kendala. Kalau diberi kesehatan dan umur panjang, donor darah bisa terus berlanjut hingga mencapai ke 100, pungkas Bahtiar.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login