Karnaval Budaya Pendidikan Usia Dini Di Sukorambi, IGTKI, HIMPAUDI dan IGRA Kompak Bersatu Diikuti 45 Lembaga PAUD/TK

Sinopsis.co.id, JEMBER – 25 Agustus 2024.
Untuk pertama kalinya ditahun 2024 lembaga pendidikan usia dini dibawah naungan Kemendikbud dan Kemenag yaitu HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA menunjukkan kebersamaan dan kekompakannya melaksanakan kegiatan karnaval budaya se kecamatan Sukorambi yang diikuti oleh 45 lembaga pendidikan usia dini PAUD/TK se kecamatan Sukorambi.

Panitik karnaval budaya pendidikan usia dini kecamatan Sukorambi, Bpk Muhlis menyampaikan bahwa lembaga pendidikan usia dini yang ada di kecamatan Sukorambi menunjukkan kebersamaan kekompakannya dengan melaksanakan kegiatan bersama-sama ini baru pertama kali sejak kecamatan Sukorambi dipimpin oleh camat Asrah Joyo Widono. Yang terpenting adalah kebersamaan dan sejak dipimpin bapak Asrah dikotomi pendidikan yang dirasakan lembaga dibawah naungan Kemendikbud dan Kemenag bersatu.karena satu tujuan yaitu mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga  Perjuangan Tokoh Petani Jember Di Jakarta Klarifikasi Ke Perum BULOG

Muhlis menambahkan bahwa pengelola lembaga pendidikan usia dini dari dulu ada keinginan untuk bersama-sama tapi dulu tidak ada mediator untuk mempersatukan kelembagaan yang ada. Namun bapak Asrah mampu mempersatukan dibantu Muspika yang selalu bersama-sama terjun langsung ke masyarakat,ungkap Muhlis.

Bapak Muhlis berpesan pembelajaran di PAUD/TK adalah bermain, melakukan dan motivasi. Dengan kekompakan dan kebersamaan bisa memotivasi anak untuk memahami perbedaan dengan baik. Ini sangat penting ditengah degradasi yang selalu menonjolkan perbedaan. Sangat penting sekali untuk pendidikan usia dini, usia GOLDEN PAUD (usia emas) karena akan mudah terekam bahwa kebersamaan itu indah, kebersamaan itu meriah dan membahagiakan,pungkas Muhlis.

Sementara itu Asrah Joyo Widono,S.Kep.SH.MSi selaku camat Sukorambi menyampaikan bahwa cikal bakal kebersamaan lembaga pendidikan usia dini se kecamatan Sukorambi sejak dilaksanakan kegiatan manasik haji cilik. Yang paling penting adalah menjaga komitmen kekompakan lembaga yang ada. Selain itu usaha ini tidak lepas dari peranan MUSPIKA yang luar biasa bersinergi kolaborasi dibantu juga tokoh masyarakat.

Baca Juga  PMR Wira Nurul Islam Gelar Donor Darah Sukarela Sekaligus Cek Golongan Darah

Lebih lanjut Asrah menyampaikan sangat bangga dengan kekompakan organisasi pendidikan usia dini PAUD/TK. Kita pupuk bersama agar Sukorambi semakin maju, sejahtera menikmati pembangunan yang ada. Namun yang paling penting adalah menumbuhkan rasa kesetiakwanan dan kebangsaan,pungkas Asrah.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login