Babinsa Masuk Sekolah SDN Panti 01 Sebagai Tugas Pembinaan Teritorial Pendidikan Karakter Sejak Dini

Sinopsis.co.id, JEMBER – 20 Agustus 2024.
Babinsa 0824/14 koramil Panti melaksanakan giat pembinaan teritorial dibidang pendidikan karakter usia dini di UPTD Satdik SDN Panti 01 kecamatan Panti pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB s.d 08.00 WIB bersamaan dengan upacara bendera rutin setiap hari senin.

Babinsa desa Kemiri bertindak sebagai pembina upacara bendera di UPTD Satdik SDN Panti 01yang diikuti oleh kepala sekolah, para guru sekolah dan siswa siswi berlangsung aman dan lancar.

Kapten CHJ Mulyadi Danramil Panti kepada media Sinopsis.co.id menyampaikan bahwa kegiatan para Babinsa 0824/14 Panti di wilayah Kec Panti sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Babinsa dalam melaksanakan tugas setiap harinya dimana Pelaksanaan tugas tersebut merupakan wujud nyata dari pembinaan teritorial dibidang pendidikan.

Baca Juga  SMPN 1 Ambulu Lolos Sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember, Siap Menuju Adiwiyata Propinsi Jatim

Lebih lanjut Kapten CHJ Mulyadi Danramil Panti menjelaskan bahwa pelaksanaan Babinsa masuk sekolah ini merupakan perintah dari komando atas Kodim 0824, Korem 083, Kodam V/Brawijaya sampai dengan bapak Kasad. Pendidikan karakter ini sangatlah dibutuhkan atau penting untuk membentuk karakter serta mental yang kuat mulai sejak Dini. Besar harapan kami semoga anak-anak SD diwilayah kecamatan Panti khususnya pada umumnya kabupaten Jember menjadi anak penerus bangsa yang siap menghadapi dan menjalankan roda kehidupan Nusantara baru kedepannya, pungkas Kapten CHJ Mulyadi.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login