Kades Pakusari Bangkitkan Nasionalisme Warga Peringati HUT RI Ke 79 Dengan Upacara Bendera Ďibawah Bukit Rowo

Sinopsis.co.id, JEMBER – 18 Agustus 2024.
Upacara bendera menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 serentak dilaksanakan diseantero negeri diberbagai tempat. Tidak ketinggalan pula pemerintahan desa PAKUSARI kabupaten Jember yang dipimpin.oleh bapak Misjo melaksanakan upacara bendera didusun rowo tepatnya dibawah bukit batu, Sabtu 17/08/2024.

Upacara bendera menyambut kemerdekaan RI ke 79.di dusun Rowo desa Pakusari kabupaten Jember ini dihadiri ratusan warga yang terdiri dari RT RW, purnawirawan TNi, Babinsa, Babinkamtibmas, pelajar, warga dusun Rowo dan mahasiswa dari UNEJ, UIN KHAS, UNIPAR, UIJ, UMJ dan Universitas Moh.Sroeji yang sedang melaksanakan KKN Kolaboratif.

Kepala desa Pakusari bapak Misjo bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat nasionalisme cinta tanah air wajib ditanamkan dan digelorakan tidak hanya dilingkungan sekolah dan pemerintahan namun juga masyarakat umum, ini alasannya mengapa upacara bendera HUT kemerdekaan RI ke 79 ini dilaksanakan dibawah bukit bersama warga dusun Rowo Pakusari.

Baca Juga  Pro dan Kontra Pelaksanaan Jember Teacher Festival

Sebelum pelaksanaan kami sudah bermusyawarah bersama panitia HUT Kemerdekaan RI. Berdasarkan inisiatif salah satu ketua RW Purnawirawan TNi dan tokoh masyarakat yang lainnya kami meminta ijin Camat Pakusari dan menjelaskan alasannya. Kami siap mempertaruhkan jabatannya disisa akhir masa jabatan karena ini demi rasa nasionalisme cinta tanah air yang perlu ditumbuhkan dilingkungan masyarakat, ungkap bapak Misjo.

Lebih lanjut bapak Misjo menyampaikan harapannya untuk tahun berikutnya kegiatan upacara bendera menyambut HUT Kemerdekaan RI ini dilaksanakan tidak hanya satu dusun saja. Tahun berikutnya tiap dusun melaksanakan upacara bendera disatu tempat bersama-sama dengan jumlah yang lebih besar dari sekarang. Harapannya ini menjadi sebuah agenda rutin tahunan pemerintahan desa Pakusari kedepan dalam rangka menanamkan semangat patriotisme, menumbuhkembangkan semangat Nasionalisme cinta tanah air, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang kita peroleh berkat jasa para pahlawan kemerdekaan, pungkas bapak Misjo.

Baca Juga  Pekon Penggawa V Ulu Adakan Kegiatan Turnamen Sepak Bola Setiap Tahun Nya

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login