Menyambut HUT RI Ke 79 PPNI Jember Adakan Webinar Massal Melibatkan Ribuan Nakes Dengan Tema “Strategi Terintegrasi Penurunan AKI dan AKB Di Jember”

Sinopsis.co.id, JEMBER – 15 Agustus 2024.
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Jember yang anggotanya 5000 lebih tersebar di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta menggelar webinar massal melibatkan ribuan peserta nakes yang terdiri dari dokter, perawat bidan dan tenaga kesehatan lainnya dengan tema ” Strategi Terintegrasi Perawat Dalam Penurunan AKI dan AKB”

Mustakim,S.Kep.Ners.,MM.Kes.,Sp.KMB selaku ketua DPD PPNI kabupaten Jember yang sekaligus pemateri dalam webinar menjelaskan bahwa perlu adanya peran semua lini dalam penurunan AKI dan AKB, semua profesi Nakes bersama seluruh elemen masyarakat perlu sinergi kolaborasi dalam hal ini.

Baca Juga  Sholat Subuh Berjamaah Di Kecamatan Arjasa. Tidak Mungkin Jember Bisa Dibangun Hanya Oleh Bupati Tapi Harus melibatkan Peran Serta Seluruh Masyarakat.

Menurut Mustakim, permasalahan AKI dan AKB perlu adanya persamaan visi bagaimana cara yang tepat mengatasinya dengan mempertimbangkan kultur masyarakat Jember yang masih belum banyak berubah. Ketika masalah AKI dan AKB ini bisa ditangani dengan baik maka pada kasus stunting akan dapat juga tertangani dengan baik pula, ungkap Mustakim.

Lebih lanjut Mustakim, S.Kep.Ners. MM.Kes, Sp.KMB menyampaikan kegiatan webinar massal ini diibaratkan sambil menyelam minum air, teh, kopi dan susu karena manfaatnya banyak bagi tenaga kesehatan menambah wawasan keilmuan, mempererat dan engembangkan silaturahmi, bertukar ilmu dan informasi, berdiskusi, meningkatkan eksistensi perawat, menyampaikan solusi-solusi yang bisa dilakukan dan juga kegiatan ini mendapatkan Sertifikat dari Kemenkes yang sangat penting dalam perpanjangan surat ijin praktek ( sesuai perkembangan Undang-undang kesehatan No. 17 tahun 2023).

Baca Juga  Financial Startup Fundamentals

Mustakim sebagai ketua DPD PPNI JEMBER mengajak anggotanya untuk terus ber-inovasi dan melakukan hal yang baik serta bermanfaat untuk masyarakat. Keberadaan PPNI JEMBER diharapkan bisa berperanserta mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat sekaligus wujud rasa terimakasih kita kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan yang tahun ini sudah peringatan HUT Kemerdekaan yang ke 79, pungkas Mustakim.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login