MAU LUNAS UTANG? HADIRI ACARA TEMU SAHABAT NASUHA, KOMUNITAS LUNAS UTANG

Pesisir Barat – Sinopsis.co.id, Utang ‘penyakit akut’ yang merebak di tengah masyarakat. Tahun ke tahun, kecenderungan kasus utang terus meningkat. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, pinjaman online (pinjol) atau nama kerennya fintech lending, awal 2023 menyentuh angka Rp18,73 triliun, tersebar di 15,93 juta peminjam. Mayoritas peminjam (78,71%) dari wilayah Jawa.

Itu baru pinjol. Masih banyak lagi ragam utang yang melilit hidup, bahkan berekses sosial yang parah seperti hutang kredit kepemilikan rumah (KPR), hutang kredit kepemilikan kendaraan (Leasing), Kartu Kredit, dan lain sebagainya.Hutang – hutang trersebut tentu membuat kita terbebani, depresi, kalut, terhina, hingga menjadi gelap mata dan ada yang mengakhiri hidupnya

Prihatin, Komunitas NASUHA Edukasi Masyarakat Atasi Utang
Fenomena merebaknya utang di masyarakat ini sangatlah memprihatinkan. Komunitas Nasuha tergugah untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya utang dengan teknik menyelesaikan utang dan cara agar cepat melunasi utang.
Komunitas Nasuha, terdiri atas orang-orang yang telah lulus utang maupun yang sedang berproses dalam melunasi hutang-hutang yang dimiliki , akan mengadakan pembelajaran dengan nama Temu Sahabat Nasuha (TSN) Depok – Bogor pada tanggal 27 Juli 2024 yang berlokasi di Gedung Pertemuan DikLit RS. Dr. Marzoeki Mahdi Kota Bogor.
Satu per satu pembicara nantinya akan tampil menyampaikan materi. Ustadz Rudi Nasurdin nantinya akan membuka wawasan tentang sejatinya utang menurut Islam. “ Yang menghadirkan utang itu dari Allah, maka yang akan melunasi utang kita itu juga dari Allah. PR kita hari ini adalah bagaimana kita memantaskan diri agar Allah membantu kita melunasi utang-utang kita. Tingkatkan rasa bersyukur, dan jangan mencari celah kesalahan,” ujarnya.
Yang utama adalah menguatkan fundamental aqidah, agar Allah menyayangi, dan memberikan pertolongan-Nya. Caranya dengan memperbaiki ibadah, menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Lebih harmonis memelihara hubungan dengan Allah SWT, sambil memperbaiki relasi dengan orang tua, keluarga dan sesama. Intinya, fastabiqul khairat, yakni berlomba melakukan kebaikan.”

Baca Juga  Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2023 BUMDESMA Mandiri Jaya LKD Kecamatan Sukorambi.

Sementara itu Dewan Pakar komunitas Nasuha, Haerul Ihwan mengatakan, di Nasuha kita belajar menguatkan fundamental aqidah untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Disertai pembelajaran membenahi bisnis dan peduli terhadap lingkungan, serta teknis lunas utang secara cepat, tanpa bayar bunga, ongkos dan denda.
Dalam acara TSN tersebut diadakan pula sesi tanya-jawab terkait utang yang dihadapi para peserta. Haerul Ihwan, pengusaha yang berhasil melunasi utang 58 Miliar dalam 8 bulan itu, berbagi ilmu bernegosiasi dalam melunasi utang.
“Bayar pokok utangnya saja dan dicicil sesuai kemampuan,” paparnya lagi. 
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang aktivitas Komunitas Nasuha, kata Ketua Panitia pelaksana Dr.Azrief A Ariffin Sp.M. dipersilakan mengunjungi YouTube Nasuha Channel atau www.nasuha.org. Atau menghubungi kontak pendaftaran Acara TSN Depok Bogor dengan Bapak Casman – 081310739718 dan Bapak Ricky – 085795560803 untuk Ikhwan, Ibu Rahayu – 08119306007untuk Akhwat, ( Udho Rifki )

Silahkan Login