Kecamatan Sukorambi Bersama HIMPAUDI Adakan Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARI) Serentak Diwilayah Kecamatan Sukorambi.

Sinopsis.co.id, JEMBER – 25 Juli 2024.
Bertempat di pendopo kecamatan Sukorambi berlangsung kegiatan gerakan makan ikan (GEMARI) serentak dalam rangka mewujudkan peningkatan kesehatan masyarakat kecamatan Sukorambi bersama himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (HIMPAUDI) yang dihadiri sekitar 50 anak TK/PAUD bersama orang tuanya, Puskesmas, bunda PAUD Kecamatan, bunda PAUD Desa, pengurus HIMPAUDI, perwakilan IGTKI dan IGRA kecamatan Sukorambi, Rabu 24/07/2024.

Asrah Joyo Widono,S.Kep.SH.M.Si selaku Camat Sukorambi menyampaikan gerakan makan ikan ini sangat penting karena ikan merupakan sumber makanan bergizi tinggi dan mengandung Omega-3 untuk perkembangan otak anak. Selain itu mengandung protein, vitamin, mineral, serta memiliki kandungan Kolesterol rendah. Dengan budaya masyarakat gemar makan ikan atau GEMARI insyaalloh tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas,ungkap Asrah.

Baca Juga  Pos Polisi di Pejompongan Dibakar Sejumlah Massa Tak Dikenal
Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono didampingi Ketua BUNDA PAUD Kecamatan Ibu Suhartini Asrah Memberikan motivasi kepada anak – anak PAUD untuk gemar makan ikan, Rabu 24 Juli 2024.

Lebih lanjut Asrah menyampaikan bahwa angka stunting di kecamatan Sukorambi sudah mulai terjadi penurunan yang cukup signifikan, dengan adanya gerakan makan ikan ini diharapkan bisa mengatasi masalah gizi buruk dan nantinya angka stunting terus bisa ditekan dan kualitas hidup kesehatan masyarakat semakin meningkat.

Selaku Camat Sukorambi saya berterimakasih kepada HIMPAUDI dan seluruh peserta yang telah mendukung kegiatan ini. Saya harap masyarakat semakin sadar akan pentingnya konsumsi ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan. Semoga upaya bersama ini dapat mendukung tercapainya Jember Sehat Bebas Stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Sukorambi, pungkas Asrah

Tampak anak-anak PAUD bergembira dalam acara GEMARI (Gemar Makan Ikan) yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Sukorambi,Rabu 24 Juli 2024

Kegiatan GEMARI di pendopo kecamatan Sukorambi diisi juga oleh Ahli gizi dari Puskesmas Sukorambi dengan memberikan penyuluhan mengenai manfaat ikan bagi kesehatan, terutama untuk pertumbuhan anak-anak serta menjelaskan tentang berbagai jenis ikan yang kaya nutrisi dan cara mengolahnya agar tetap bergizi serta menunjukkan cara-cara praktis dan lezat untuk mengolah ikan menjadi makanan sehari-hari. Resep-resep sederhana yang dapat diikuti oleh para ibu rumah tangga untuk meningkatkan konsumsi ikan dalam keluarga.

Baca Juga  Masa Akhir KKN Kolaboratif #3 Posko 162 Kecamatan Sukorambi Pamerkan Produk Unggulan BRIKET Kulit Kopi dan Lilin Aroma Mawar

Ibu Fitri selaku ketua HIMPAUDI kecamatan Sukorambi menyampaikan terimakasih kepada camat Sukorambi yang sudah memberikan fasilitas kegiatan GEMARI dan selalu mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh pegiat pendidikan usia dini yang ada di kecamatan Sukorambi baik oleh IGTKI, IGRA maupun HIMPAUDI. Alhamdulillah kegiatan GEMARI bisa dilaksanakan serentak dimasing-masing desa yang ada diwilayah kecamatan Sukorambi dan langsung didampingi oleh Bunda PAUD masing-masing desa. Semoga program Jember Sehat Bebas Stunting berjalan sukses. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan pola makan sehat dan mencegah stunting, pungkas Fitri.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login