KETUA DPRD PESISIR BARAT HADIRI PENANAMAN POHON DI PEKON PAKU NEGARA

PESISIR BARAT -Sinopsis.co.id, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik menghadiri kegiatan penanaman pohon secara serentak Tahun 2024, di Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat 

Senin, 15/01/2024

Tampak ikut hadir dalam kegiatan itu, Agus Cik Ketua DPRD Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif SH, Wakil Bupati Pesisir Barat, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Husni Aripin, S.IP., Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Elvin Yonanda, S.IP., M.M., Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M., Perwira Penghubung (Pabung) Pesibar Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar), Kapten. Inf. Suroto, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu. Juni Rosiwan, S.Sos., pemerintahan pekon, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga  Kecamatan Sukorambi Bersama HIMPAUDI Adakan Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARI) Serentak Diwilayah Kecamatan Sukorambi.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif mengatakan Pemkab Pesibar mengapresiasi dan mendukung penuh dilangsungkannya kegiatan yang bertema wujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran di wilayah Kodim 0422/Lambar tersebut. “Lahan yang disediakan dengan luas sekitar setengah hektare untuk penanaman pohon dengan jumlah yang ditanam sebanyak 1000 batang, terdiri dari bibit tanaman pohon pinang 500 batang, ketapang laut 300 batang dan damar mata kucing 200 batang,” ungkap Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dapat membangkitkan semangat, motivasi, dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon guna keberlangsungan ekosistem dan penghijauan lingkungan. “Karenanya diharapkan semua bibit pohon yang sudah ditanam, benar- benar dijaga dan dirawat oleh masyarakat, sehingga kedepannya bisa tumbuh dengan baik,” (  Udho Rifki )

Silahkan Login