Misi Khusus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Bersama Museum Huruf Jember Di Jogjakarta

Sinopsis.co.id, JEMBER – 18 Juli 2024.
Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Jember Bambang Rudianto,S.Sos didampingi bapak Sugeng Kabid Budaya, dan dua (2) orang dari museum huruf kabupaten Jember yaitu Mas Erik dan mas Ade melakukan kunjungan di keraton Jogjakarta diterima langsung oleh 5 Kanjeng Raden Tumenggung keraton Jogjakarta diantaranya KRT Rintaiswara, KRT Wiraguna, KRT Antariksa berkaitan dengan rencana seminar launching dan deklarasi hari aksara Nusantara yang akan dilaksanakan di Jember akhir Agustus 2024, (Kamis 17/7/2024).

Bambang Rudianto Kadisparbud Jember melalui sambungan seluler dari Jogjakarta menyampaikan seminar launching dan deklarasi hari aksara Nusantara di Jember pada akhir Agustus 2024 nanti menjadi sebuah pioner deklarasi yang mencakup semua aksara yang ada di Nusantara seperti aksara Jawa honocoroko dan lainnya dimana masing-masing etnis rata-rata memiliki bahasa dan aksara yang khas,ungkap Bambang Rudianto.

Baca Juga  How Does Antivirus Program Work?

Lebih lanjut Bambang Rudianto menjelaskan terkait pariwisata di Jogjakarta terutama di Malioboro pelaku kuliner, seni, budaya serta hiburan musik sangat melegenda di Malioboro Jogjakarta dimana banyak wisatawan datang. Menurut pengamatan saya ada 2 kutub destinasi wisata yang populer yaitu Bali dan Jogja.

Dari kunjungan ke Jogjakarta hari ini harapannya tahun depan Jember memiliki museum daerah dan kami usulkan dalam anggaran yang akan datang, semoga disetujui dan mendapatkan alokasi anggaran pembuatan museum daerah Kabupaten Jember, pungkas Bambang Rudianto.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login