Polres Pesisir Barat Melaksanakan Kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2024

Pesisir Barat – Sinopsis.co.id, Operasi Patuh Krakatau 2024 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pesisir Barat memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. Berlangsung dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024, operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan peraturan namun juga untuk memberikan edukasi kepada pengendara, Selasa, 16/07/2024

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Aiptu Rudi Apriansyah Unyi S.H., mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H. menyampaikan Bahwa kegiatan ini mencakup beberapa aspek penting, seperti:

Penegakan Peraturan: Operasi ini fokus pada penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan gangguan, kemacetan, dan kecelakaan. Ini mencakup penggunaan helm, sabuk pengaman, serta larangan menggunakan ponsel saat berkendara.

Baca Juga  Protected Data Sharing

Edukasi dan Sosialisasi: Selain penindakan, Satlantas Polres Pesisir Barat juga melakukan kegiatan sosialisasi dan preemtif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan membagikan selembaran pamflet kepada para pengendara di jalan raya. Himbauan dan penyuluhan diberikan agar masyarakat mematuhi peraturan dan mengurangi risiko kecelakaan.

Kerjasama dan Koordinasi: Dalam pelaksanaannya, Polres Pesisir Barat berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Perhubungan, untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi ini.

Tujuan Jangka Panjang: Selain menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib secara langsung, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran jangka panjang dalam masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2024 hari ini, kami telah menindak 1 Tilang dikarenakan tidak memakai helm SNI dan 7 Teguran di wilayah hukum Polres Pesisir Barat”, Pungkas Kasat Lantas.

Baca Juga  IKA PMII Kabupaten Pesisir Barat Juga Melaksanakan Bakti Sosial, Santunan Anak Yatim, Juga Anak Tidak Mampu

Dengan pendekatan preventif dan edukatif, Operasi Patuh Krakatau 2024 bukan hanya sekadar menegakkan hukum tetapi juga menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak, selain itu juga satgas preemtif melaksanakan himbauan kepada pengguna jalan dengan cara membagikan selebaran leather berisikan himbauan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Pesisir Barat, ( Udho Rifki )

Silahkan Login