MPLS dan Transisi PAUD SD (TPSD) SDN Panti 03 Ditandai Pelepasan 51 Balon Ke Udara…. Wow Amazing

Sinopsis.co.idJEMBER, 16 Juli 2024.
Tahun ajaran baru 2024/2025 dimulai serentak pada hari senin 15 Juli 2024. Pada hari pertama masuk sekolah kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah yang merupakan masa transisi dari PAUD ke SD. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, memperkenalkan siswa pada budaya, norma, dan tata tertib sekolah, serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru. MPLS dilaksanakan dengan cara yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak tidak boleh ada Bullying.

Silahtur Ruhmi,SPd menyampaikan bahwa pelaksanaan MPLS di SDN Panti 03 pembukaannya ditandai dengan pelepasan 51 balon ke udara sebagai simbol bahwa tahun ajaran baru SDN Panti 03 menerima siswa baru sejumlah 51 siswa. Selanjutnya penyerahan siswa dari orang tua wali murid pada sekolah dan penyematan kartu peserta MPLS sebagai tanda bahwa siswa resmi diterima belajar di SDN Panti 03, ungkap Silahtur Ruhmi.

Baca Juga  PMR Wira Ponpes Nuris Jember Adakan Sosialisasi Pemilahan Sampah Yang Tepat

Lebih lanjut Silahtur Ruhmi,SPd menjelaskan bahwa MPLS ini merupakan masa transisi PAUD ke Sekolah Dasar masa yang penting bagi anak-anak. Anak-anak masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi sekaligus masuk pada lingkungan baru. Sekolah perlu menyiapkan agar masa MPLS bagi peserta didik baru yang secara psikologis juga memasuki jenjang sekolah dengan struktur pembelajaran yang berbeda. Pelibatan orang tua dalam masa MPLS sangat penting untuk kesuksesan adaptasi anak,pungkas Silahtur Ruhmi.

Sementara itu Ahmad Yudistira,SPd selaku ketua panitia MPLS menyampaikan terimakasih atas kepercayaan wali murid menyekolahkan putra-putrinya sekolah di SDN Panti 03. Alhamdulillah tahun ini jumlah siswa mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebanyak 51 siswa sebagai bukti masyarakat semakin percaya pada SDN Panti 03 atas prestasi yang sudah diraih 2 tahun terakhir ini.

Baca Juga  Finding a Hard anodized cookware Woman Over the internet

MPLS ini kami ingin lebih mendekatkan diri pada wali murid dan siswa dengan harapan siswa lebih betah belajar, lebih mengenal guru-gurunya dan lingkungan sekolahnya. Orang tua juga lebih dekat dengan sekolah, harapannya selama 6 tahun kedepan terjalin kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan wali murid, pungkas Achmad Yudistira.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login